Dispar dan BPPD NTB Tidak Serius Menyambut WSBK

Keterangan foto: Supriadin Mj Kabid Pariwisata dan Budaya HMI BADKO Nusra.

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com-- Sebanyak puluhan ribu penonton bakal padati seri balapan World Superbike (WSBK) yang berlangsung di sirkuit Mandalika,Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 12-14 November 2021 mendatang.

Sejauh ini, Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPBD) NTB tidak ada hal-hal yang dianggap lebih dalam mempersiapkan menyambut event tersebut. Seperti mempromosikan potensi wisata yang ada, baik potensi alam, seni budaya, kerajinan, maupun kuliner yang ada di NTB sedangkan Event Internasional WSBK tinggal menghitung hari, ucap Supriadin Mj Kabid Pariwisata dan Budaya HMI BADKO Nusra.

Lanjutnya, Sebenarnya dengan adanya penyelenggaraan event ini, akan memberikan dampak positif terhadap manfaat ekonomi, sosial, maupun budaya daerah karena wisata tidak sekadar dianggap keinginan, melainkan kebutuhan. Karena dua penyebab utamanya itu akan terjadi peningkatan ekonomi.

Hal tersebut, Perlu dilakukan evaluasi dan strategi  yang lebih progresif dan inovatif,  terutama pada Kadis Pariwisata yang baru, kami lihat sama sekali tidak punya kreatifitas dan semangat, baik dalam menyediakan sumber daya manusia maupun distinasi pariwisatanya. WSBK menjadi awal dalam kebangkitan pariwisata NTB, tuturnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.