Jelang WSBK dan MotoGP, Gubernur NTB Dukung HK Endurance Challenge 2021

Keterangan foto: Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah,SE,M.Sc.

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Gubernur NTB Dr. H. Zulikeflimansyah, SE, M.Sc menerima Direktur Operasi 1 Hutama Karya HK Persero) sekaligus Ketua pembina HKEC Novias Nurendra terkait HK Endurance Challenge 2021 di Lombok, NTB di Pendopo Gubernur, Rabu (13/10/2021). Gubernur NTB menyambut baik gelaran yang diinisiasi HK untuk mendukung pelaksanaan Word SuperBike (WSBK) dan MotoGP 2021. 

“Tentu kita berharap kegiatan ini akan bisa berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang dalam mendukung pengembangan pariwisata NTB dan tentunya semakin banyak masyarakat luar yang berkunjung ke NTB,” kata Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini.

Kadis Pariwisata NTB H. Yusron Hadi, ST,.M.UM menambahkan,  HK Endurance Challenge 2021 di Lombok, NTB ini Ini juga bagian dari upaya promosi bagi priwisata NTB. Diharapkan di  masa pandemi event ini pariwisata NTB bisa pulih dan bangkit kembali. 

Dikatakan Yusron, event seperti ini bisa terus digelorakan menuju sport tourism di NTB. Karena Lombok dan Sumbawa sangat kaya akan potensi tourizm. Event ini mengintegrasikan antara Gili dan Mine Island di Lombok. Begitu juga di Sumbawa hal seperti ini juga bisa dilakukan.

“Mudah-mudahan kalau ini sukses masyarakat yakin akan datang ke NTB berwisata yang aman dan sehat. Dan seiring dengan level Covid-19 yang makin menurun, pariwisata kita semakin baik dan pengunjung juga makin banyak ke daerah kita,” demikian Mantan Karo Organisasi Setda Prov NTB ini.

Direktur Operasi 1 Hutama Karya HK Persero) sekaligus Ketua pembina HKEC Novias Nurendra melaporkan, HK Indonesia Endurance Challenge 2021 merupakan ajang invitasi bagi para peserta untuk diajak berenang dari Gili Air ke Sire sejauh 2 Km. Selanjutnya dari Sire ke Pantai Mandalika sekiar 100 Km dan di lari di Kawasan Mandalika sejauh 21 Km. Total keseluruhan sejauh 123 Km. 

Diktakan HK Indonesia Endurance Challenge 2021 merupakan ajang invitasi untuk yang pertama di Indonesia oleh HK dalam rangka mendukung WSBK dan MotoGP.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.