KKN STKIP Bima Posko Desa Ragi,Gandeng Pemdes dan Pemuda Seminar Anti Narkoba

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Seminar anti Narkoba yang di selenggarakan oleh mahasiswa KKN STKIP Bima Posko Desa Ragi pada Kamis 21 Oktober 2021, berkerjasama dengan BNNK Bima, Polres Bima, TNI dan Brigade Masjid BKPRMI, dengan Tema: Millenials Optimis, Hindari Narkoba.

Dimana, Dalam program kerja yang ke 4 mahasiswa KKN Desa Ragi yang mereka angkat ini menjadi sorotan dan antusias dari penerima pemuda/ Remaja Masjid dan masyarakat Desa Ragi atas kegiatan tersebut.

Iwansyah selaku ketua posko dalam sambutannya,upaya pengadaan seminar anti narkoba sebagai langkah mengakomodir kesadaran pemuda dan masyarakat dalam menanggulangi pemakaian Narkoba yang sempat marak di perbincangkan di mata masyarakat bahkan di media sosial, karna memang sejauh ini pemberitaan di berbagai media membahas mengenai pemberantasan Pengedar narkoba," katanya.

"Ia juga menambahkan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu peningkatan kesadaran kepada masyarakat lebih-lebih pada pemuda untuk berhati-hati dan bisa memutuskan penyebaran Narkoba," tegasnya. 

Hal serupa di sampaikan M. Nur selaku ketua Remaja Masjid Al-Huda Ragi, Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah, baik pemerintah Pusat sampai pemerintah Desa, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa. Jadi, semua elemen harus bergerak dalam melindungi generasi terutama kita pemuda yang hadir dan sadar akan bahaya akan Narkoba.

Harapanya kepada BNNK Bima agar bisa membantu  kami generasi muda untuk memberikan pelatihan akan bagaimana langkah yang harus kami cegah akan penggunaan Narkoba, tegas M.Nur.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.