Pimpin Rakor Virtual, Bupati Minta OPD Fokus Penuhi Target

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Rapat koordinasi secara tatap maya (virtual) perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Bima Rabu (6/10)  diikuti 31 Kepala Perangkat Daerah dan 10 Kepala Bagian Sekretariat daerah. Pada Rakor tersebut Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE yang didampingi Drs.Ishaka (Staf Ahli Bupati), H.Putarman SE (Asisten I) dan Drs.H. Arifudin HMY (Asisten III) menegaskan pentingnya pertemuan tersebut. 

"Rapat Koordinasi merupakan kegiatan rutin untuk melakukan dan kepala OPD harus mempersiapkan dengan seksama laporan dan sebisa mungkin tidak diwakilkan kecuali sedang menghadiri acara penting di luar daerah". Terang Bupati. 

Kepada para peserta Rakor, Bupati dalam arahannya menekankan agar pada triwulan terakhir semua perangkat daerah lebih fokus  menyelesaikan program dan kegiatan yang yang sudah tertuang dalam dokumen perencanaan secara tepat waktu.

Secara khusus,Bupati juga menginstruksikan agar semua kegiatan yang dijabarkan mengacu pada regulasi yang ada melibatkan Inspektorat untuk melakukan evaluasi capaian kinerja dan memastikan tidak ada pelanggaran hukum yang terjadi dalam pelaksanaan kegiatan di masing-masing perangkat daerah. 

Sehubungan dengan adanya pemeriksaan/audit yang secara rutin dilakukan kan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semua  instansi harus siap memberikan data dan informasi yang diminta  dan didukung oleh BPPKAD.

Menutup arahannya,Bupati IDP menginstruksikan semua Pimpinan OPD mematuhi protokol kesehatan dalam semua kegiatan dan mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah daerah bersama dengan aparat TNI/Polri. 

"Mudah-mudahan kabupaten segera menjadi zona hijau penyebaran pandemi Covid-19 agar kegiatan kembali berjalan normal'. Imbuhnya.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.