Ading Walet, Berterimahkasih HMS Selalu Membantu

Lombok Tengah,KABAROPOSISINTB.Com--Ading Buntaran yang merupakan CEO. PT AMMAR SASAMBO INTERNATIONAL & ADING GRUP WALET) Kampung Walet di Kabupaten Lombok Tengah. sejak 2019 lalu sering dibantu Sosok DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST, MT, yang dikenal sederhana dan peduli masyarakat. 

Kata Ading, usaha yang Ia dirikan sejak tahun 2019 lalu, alhamdulillah telah berkembang dan meningkatkan perekonomianya, ujarnya pada media ini, Senin (29/11).

Ia mengaku, selama ini HMS banyak membantu dalam perkembangan usahanya," akunnya.

"Alhamdulillah, hari ini juga, Dirinya sedang di kementerian Koperasi dan UKM juga dikawal anggota DPR RI Tiga periode ini, guna berkonsultasi untuk usahanya," jelas Ading Walet. 

Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Safrudin,ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal Humanis dan Sederhana silaturrahmi berkunjung di kediaman Lalu Ading Buntaran di Kampung Walet Desa Kateng Kabupaten Lombok Tengah Propinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB), beberapa waktu kemarin.

H.Muhammad Syafrudin ST,.MM bersama rombongan berkunjung dikediaman Lalu Ading Buntaran yang merupakan CEO. PT AMMAR SASAMBO INTERNATIONAL & ADING GRUP WALET) Kampung Walet di Kabupaten Lombok Tengah.

H.Muhammad Syafrudin ST,MT, menjelaskan selama untuk kepentingan masyarakat baik perorangan dan umum, dirinya berkomitmen untuk membantu," katanya melalui pres releasenya. 

"Adapun usaha walet ini, tak dipungkiri minat masyarakat pulau Sumbawa luar biasa saat ini. Selaku perpanjangan tangan aspirasi masyarakat sudah selayaknya kami membantu mereka," tambah HMS. 

Menurut dia, usaha walet sangat bagus juga untuk masyarakat. Akan tetapi peran pemerintah pusat melalui kementrian koperasi dan UKM juga harus ditekan agar membantu mereka," ujar HMS.

"Semoga para pengusaha bisnis walet di pulau Sumbawa dapat sukses kedepannya dan pemerintah pusat memperhatikan mereka, baik permodalan maupun cara berwalet yang baik dan benar diajarkan melalui ilmu modern saat ini," DPR PAN di Senayan ini.

Dalam waktu dekat saya mengajak ading agar bisa mengembangkan usaha ini lebih besar lagi sehingga bukan tidak mungkin NTB akan menjadi sentra penghasil sarang walet terbesar diIndonesia, saya juga memberikan masukan agar dari sarang walet ini bisa didorong menjadi variasai menu yang dapat dinikmati oleh masyarakat dengan menu yang sederhana sehingga kesan masyarakat akan walet identik dengan harga mahal tidak ada tetapi dapat dinikmati dari berbagai kalangan.

Sebagai anggota DPR RI, saya bertekad untuk memberikan dukungan usaha kemitraan ini kearah yang lebih maju terlebih ini juga dalam ranah komisi iv yang membidangi pertanian dan peternakan.

Ading mengembangkan usaha walet diatas lahan 25 hektar dan sekarang sedang dalam proses pembangunan untuk pencucian sehingga sarang burung walet yang akan dikirim sudah dalam kondisi bersih sehingga bisa dikatagorikan sebagai sarang buring yang berkuwalitas super.

Daya dan ading ini sudah bersahabat lama sekali oleh karenanya saya senang sekali melihat usaha yang dilakukannya sangat maju dan tentu dapat menampung tenaga kerja yang cukup banyak  ini adalah merupakan gebrakan yang sangat luar biasa, disamping tentu mendatangkan keuntungan dalam segi bisnis juga meminimalisasi pengangguran.

HMS berkata, kami juga berkesempatan mencicipi Produk olahan walet beliau Lalu Ading Buntaran seperti Kopi walet, Bubur Walet, Walet Madu.

"Perusahaan beliau foku dibidang Ekspor dan impor sarang walet dibeberapa negara seperti China, Hongkong, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand dan lain- lain ini sangat luar biasa" kata HMS tiga periode DPR-RI saat di konfirmasi media via seluler senin (29/11/21).(RED)

No comments

Powered by Blogger.