BUPATI Kutai Kertanegara Audiensi dengan WAMENTAN RI

Kutai,KabaroposisiNTB.Com--Bupati Kutai Kartanegara, Edy Damansyah didampingi Kadis Kadis Pertanian dan Peternakan Sutikno SP.MM, Kabid Usaha Dan Penyuluhan Ananias S.Hut M,P,Kasubag Penyusunan Program dan Keuangan Erwin Suryawirawan SP Serta Wisdiyanto Anggota Tim Gugus Percepatan Pembangunan Pertanian Kukar, ( Ketua XIII Kelompok KTNA Nasional ), Aulia (team bupati) dan Elanda.

Pertanian dan Peternakan Beraudensi dengan Wamentan RI, Harvick Hasnul Qalbi. hari ini, Kamis 25 - 11 - 2021, di Kantor Kementrian Pertanian Gedung A Lantai 3 Jln RM Harsono No. 3 Ragunan Jakarta Selatan.

Edy Damansyah, sebelumnya telah Beraudensi dengan Menteri Pertanian RI, Dr Sahrul Yasin Limpo. Kali ini, Ia menyampaikan harapan masyarakat KUKAR yang berkaitan dengan Sektor Pertanian dengan Mensupport Program Pertanian untuk meningkatkan Produktivitas pertanian masyarakat agar dapat memperoleh nilai tambah ekonomis sehingga dapat hidup Sejahtera. Edy Damansyah juga menyampaikan bahwa Kutai Kartanegara memberikan kontribusi Sawah dalam memenuhi kebutuhan Beras sebanyak 42 % untuk wilayah Kalimantan Timur. 

Kutai Kartanegara Masih memilih Banyak lahan yang dapat dimaksimalkan seperti Lahan Hutan yang dapat dijadikan Hutan Sosial Produktif untuk pengembangan Pertanian serta kegiatan yang berkaitan dengannya. 

Setelah mendengarkan Pemaparan Bupati Bupati Kutai Kartanegara. Harvick Hasnul Qolbi  mengapresiasi baik dengan memberikan Masukan kepada Bupati dan Jajaran dinas Pertanian KUKAR untuk membuat kebijakan strategis dengan memanfaatkan lahan Kosong agar dapat diproduktifkan untuk Kemajuan daerah, Terutama Kesejahteraan Masyarakat Kutai Kartanegara dan Masyarakat Kalimantan Timur.

Tidak hanya itu, Wamentan RI memberikan masukan soal hasil pertanian agar tidak dijual dalam bentuk bahan baku. tapi sebaiknya diolah dalam bentuk Kemasan sehingga Prodak yang dihasilkan dapat bertahan lebih lama dan disajikan diatas meja (Prodak hilir).

Untuk merealisasikan hal tersebut, Harvick menyarankan Pemerintah daerah Kukar agar menciptakan Iklim yang nyaman buat para pengusaha agar mau berinvestasi disana tapi tetap harus memperhatikan Kepentingan masyarakat Lokal agar tidak menjadi penonton di daerahnya sendiri.

Dengan adanya Investasi akan berdampak pada percepatan pembangunan khususnya Industri yang memiliki kaitan langsung dengan bahan baku Pertanian seperti Jagung, Padi, Kelapa sawit dll yang ada di daerah Kutai Kertanegara. Strategi pembangunan itu, akan menciptakan lapangan kerja baru dimana akan menekan potensi Pengangguran di daerah tersebut.

Meskipun kita masih dalam kondisi Pandemik tapi tetap harus optimis dan terus bekerja melayani Rakyat. Insha Allah, Daerah Kutai Kartanegara akan mendapatkan Berkah Pembangun yang maju dan baik  dimana selaras dengan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat setempat. Tutur Harvick.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.