Camat: Penerima Vaksin di Kecamatan Lambu Mencapai 38.4%

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Penerima Vaksinasi di Kecamatan Lambu sudah mencapai 38.4%, vaksinasi ini gencar dilakukan oleh tim medis dari puskesmas Lambu berkerjasama dengan Polsek Lambu, Pemerintah Desa serta Pemerintah Kecamatan Lambu dalam beberapa bulan terakhir, ujar Camat Lambu (Drs. M. Sidik) saat diwawancarai media ini, Rabu (17/11). 

Untuk penerima vaksin dosis satu di kecamatan Lambu sudah mencapai 38.4%, sedangkan untuk vaksin dosis dua baru 4.99%. Ia pun, mengatakan bahwa dalam pengadaan vaksinasi ini tim medis terlebih dahulu menanyakan penyakit yang di derita oleh para penerima vaksinasi. Hal itu dilakukan agar tidak ada keluhan-keluhan yang berdampak negatif dari penerima vaksin dan jika ada penyakitnya tidak akan disuntik vaksin, katanya. 

Penerima vaksin ini yang diwajibkan seperti siswa-siswi SMA/SMK yang seperti sebentar lagi akan menghadapi ujian, yang mau nikah, penerima bantuan dan untuk pencairan gaji pemerintah Desa tersebut harus mencapai 40% penerima vaksin dosis satu disetiap Desa. Jika tidak mencapai 40% di Desa tersebut maka tidak akan bisa dicairkan anggarannya, bebernya.

‌Dikatakan Camat Lambu, dari semua desa yang ada di Kecamatan Lambu sudah mengadakan vaksinasi, hal itu dilakukan Pemerintah Kecamatan Lambu, PKM Lambu dan Polsek Lambu, agar mencapai target 29.000 jiwa tersebut, ungkapnya. 

‌selain itu, Camat Lambu menanggapi isu yang beredar adanya pemaksaan untuk melakukan suntik vaksin itu hoax. 

‌"Kami tidak pernah memaksa masyarakat untuk melakukan suntik vaksin, kami juga lebih awal mempertanyakan kesiapan dan penyakitnya, jika ada penyakitnya maka tim medis tidak akan menyuntikkan dosis vaksin tersebut", tandasnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.