HMS Salurkan 6000 Vaksin di Pulau Sumbawa

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST,MT, Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) menyalurkan 6000 Dosis untuk Vaksin bagi Tiga Kabupaten di Pulau Sumbawa. Alhamdulillah, realisasi vaksin yang saya ajukan kepada mitra kerja yaitu PT Pupuk Sriwijaya dapat terpenuhi pada Rabu (17/11), hari ini dapat direalisasikan sekaligus dapat distribusikan kepada masingmasing pemohon yakni Kabupaten Bima sebanyak 2.000, Kabupaten Dompu 2.000 dan Kabupaten Sumbawa 2.000. Demikian disampaikan Anggota DPR RI fraksi PAN, pada media ini (17/11).


Ia mengungkapkan, kehadiran vaksin ini selaras dengan harapan bapak presiden Jokowi bahwa NTB merupakan salah satu daerah yang menjadi prioritas pengadaan vaksin, mengingat NTB akan menggelar beberapa kegiatan Nasional dan Internasional seperti Moto GP 2022 yang akan datang," ungkap HMS.

Kata dia, PT Pupuk Sriwijaya merupakan mitra kerja saya di komisi IV dan melalui pemerintah daerah masing-masing saya mengajukan permohonan tersebut untuk dapat terealisasinya kebutuhan vaksin di NTB dan khususnya Pulau Sumbawa, kita harus merespon ini sebagai tanggungjawab bersama dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tutur H.M Syafrudin yang akrab disapa HMS. 

Selanjutnya HMS menambahkan semoga dengan adanya bantuan ini dapat meminimalisasi angka perkembangan Covid di NTB khususnya Pulau Sumbawa," harap DPR Tiga Periode ini.


Sementara jenis vaksin yang disampaikan adalah Sinovac, HMS juga berterimakasih kepada pihak pupuk Sriwijaya sebagai salah satu perusahaan pupuk terbesar yang dimiliki pemerintah dibawah naungan BUMN yang telah memiliki perhatian yang tinggi dalam penanggulangan kesehatan bangsa di tanah air," tambahnya.


Sementara itu Kadis Kesehatan NTB Dokter Fikri menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada HMS yang telah membantu melakukan pendekatan dengan pihak pusat guna terwujudnya pengadaan vaksin untuk NTB. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kami yakin bahwa pak HMS mampu melakukan hal tersebut sehingga bagi kami bukan hal yang baru kalau HMS dijuluki sebagai peloby ulung dipusat sebagai politisi untuk memberikan bantuan buat NTB, demikian dokter fikri menambahkan.


Adapun Penerima Dosis Vaksin dari Kabupaten Bima Kasi surveylance imunisasi  ibu Herawati, Kabupaten Dompu Kasi surveylance imunisasi Nasrullah,Kabupaten Sumbawa Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit pak Agun. Dimana untuk masing-masing kabupaten 2000 dosis guna pemanfaatan dosis 1, 1000 dosis dan dosis 2 setelah  21 hari dari dosis pertama.(RED)


No comments

Powered by Blogger.