Jaharudin: Dana PKBM Cair Bulan Ini, Kendala Tehnis Penghambatnya

Keterangan foto: Kasi Paudni Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima H.Jaharudin.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Dana Operasional PKBM dan setara yang bersumber dari anggaran Dana Dekon Pusat masuk melalui DAK Non Fisik Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, yang belum cair menjadi pertanyaan beberapa pengurus lembaga PKBM dan setara, akhirnya dapat bernapas lega. Pasalnya, insyaallah bulan ini akan dicairkan. Hal ini diungkap Kepala Dinas Dikbudpora, Melalui Kasi Paudni Jaharudin, pada Kamis (04/11/21) di ruangan kerjanya.

Ia menyampaikan, sebelumnya berdasarkan Juknis Permen No.O9 Tentang BOP Paud dan Kesetaraan, sebelumnya masih belum jelas Juknisnya karena adanya perubahan aturan," kata Jaharudin. 

"Kata dia, akibat perubahan itu, Kepala Dinas menyuruh perbaiki data sesuai aturan pusat. Walau sebelumnya Tack Ouf untuk bayar 30 September kemarin. Akibat hal ini, Dana sebesar 4 Milyar untuk PKBM belum cair," imbuhnya. 

"Alhamdulillah semua kendala telah selesai, insyaallah bulan ini akan dicairkan karena telah ada di Rekening Pemda Bima, tinggal semua mekanisme dan aturan pusat diikuti akan dicairkan bulan ini," tandas Jaharudin.

Ditambahkannya, bagi PKBM agar mengelola  anggaran ini dengan baik kedepan dan tak ada lagi siswa fiktif," harapnya.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.