Mahasiswa Vokasi Unram Adakan Inseminasi Buatan

Bima,KABAROPOSISINTB.COM--Mahasiswa Vokasi Unram Sondosia melalui Posko Praktek Kerja Lapangan (PKL) Kelompok 4 mengadakan Inseminasi Buatan (IB) di desa Donggo Bolo Kecamatan Woha.Kegiatan IB dilakukan pada Senin (29/11) sekitar 15:50 Wita, di kecamatan Woha,Kabupaten Bima,NTB.

Ketua Posko Kerja Lapangan (PKL) Tauhidayat mengungkapkan kegiatan ini tidak di lakukan satu kali saja namun kami kerap melakukan IB tergantung dari panggilan/ kebutuhan masyarakat yang berada di kecamatan Woha," ujarnya.

"Selain itu, kegiatan PKL yang kami lakukan ini pula tidak hanya menjalankan satu kegiatan namun ada upaya Kesehatan hewan, IB dan RPH, dengan waktu yang singkat di berikan oleh kampus kami selaku mahasiswa PKL Vokasi Unram perlunya bersinergi dengan masyarakat dan sekaligus mensosialisasikan terkait perlunya menjaga kesehatan hewan, terang Dayat. 

Sementara itu, Aidin S,PT staf peternakan kecamatan woha, Insminataor, sebagai petugas IB memberikan pandangan baik untuk Semua Mahasiswa  PKL tanpa adanya kendala, dalam menjalankan Praktek kerja Lapangan selama beberapa hari ini," katanya.

"Beliau juga memberikan pemahaman tentang IB Sapi-Sapi masyarakat,melakukan IB sangat manfaat untuk para petani hewan selain tidak memberikan kendala kepada induk Sapi dan baik pula untuk kesehatan hewan, dengan adanya program IB ini masyarakat dapat menghasilkan pendapatan yang lebih besar dari sebelumnya,maka dengan ini saya mengajak para warga agar melakukan Inseminasi buatan (IB) tetap melakukan perawatan kepada hewan ternak secara intens," tutup Aidin.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.