Pengurus IMBI Mataram Resmi Dilantik, Ini Harapan H. Arsyad Abd Gani

Keterangan foto: Drs H.Arsyad Gani usai pengukuhan IMBI.

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Usai acara pelantikan Dr. H. Arsyad Abd Gani, M. Pd. yang diwawancarai oleh awak media mengungkapkan bahwa kepengurusan Ikatan Mahasiswa Bima Mataram (IMBI) harus bisa memanfaatkan para alumni untuk menjadi narasumber baik dalam kegiatan dialog dan pelatihan. Menurutnya, orang Bima yang ada Mataram ini sudah menjadi tokoh-tokoh besar. Jadi, harus bisa memanfaatkan para seniornya untuk menjadi pembicaraan di dalam kegiatan nantinya, ungkap Dr. H. Arsyad Abd Gani, M. Pd. kepada awak media ini, Sabtu (27/11). 

Kata Arsyad Gani sapaan akrabnya, Mahasiswa Bima Mataram harus memberanikan diri untuk menjadi wirausaha yang nantinya bisa membuka lapangan kerja baru untuk orang banyak terutama untuk orang Bim, jangan hanya berpatok pada titel, katanya. 

Selain itu, Ia juga mengungkapkan bahwa orang Bima di Kota Mataram ini banyak, ada yang gelar profesor, Doktor dan bahkan ada juga jadi pakar ekonomi kerakyatan. Mereka sudah menjadi tokoh-tokoh besar disini. Jadi, pengurus Ikatan Mahasiswa Bima Mataram harus bisa memanfaatkan itu," ajaknya.

"Undang mereka untuk datang ke Asrama ini untuk menjadi pembicaraan atau narasumber di kegiatan dialog/diskusi IMBI Mataram dengan demikian IMBI Mataram akan kembali maju dan jaya", jelasnya. 

"Dengan demikian kita bisa membuka wirausaha dan bisa membuka lapangan kerja baru, bagaimana kita tidak berharap lagi menjadi pegawai negeri,sehingga di Bima ribut karena angka penganggurannya tinggi, inikan harus diselesaikan. Mahasiswa dan alumni itu harus bisa memberikan contoh sehingga kita bisa membuka wirausaha dan berkolaborasi dengan banyak, sehingga asrama bisa dimanfaatkan dengan maksimal", tuturnya. 

Ditambahkannya, Dr. H. Arsyad Abd Gani, M. Pd. Mengatakan bahwa dia punya kewajiban untuk membina masyarakat Bima terutama mahasiswa di Kota Mataram, mahasiswa itu masa depan, yang menentukan masa depan itu adalah kalian (Mahasiswa).(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.