Sah!! Abdul Halik dan Adnan Terpilih Kepala Dusun Baru Desa Sumi

Keterangan foto: Seleksi Aparatur desa Sumi.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pemekaran 2 (Dua) Dusun baru di Desa Sumi Kecamatan Lambu, menjadikan momen di setiap warga Desa Sumi  untuk merebut Nahkoda Dusun Wadu Nggaja dan Dusun Temba Romba. Di mana saudara Adnan dari perwakilan Dusun Temba Romba memperoleh nilai 74. sementara  Abdul Khalik dari perwakilan Dusun Wadu Nggaja memperoleh nilai 70. 

Melalui ujian kompetensi dengan soal pilihan ganda sebanyak 75 nomor, durasi waktu 2 jam, dan peserta penguji sebanyak 18 orang. yang di mana 11 orang dari Dusun Temba Romba dan 7 orang dari Dusun Wadu Nggaja. Ujian tersebut berlangsung di aula terbuka kantor Camat Lambu, 24/11/2021.

Sementara itu, ketua Panitia pelaksan Ilham menjelaskan, bahwa pelaksanaan ujian Syukur Alhamdulillah berjalan dengan aman dan tertib. Hal tersebut, di kawal ketat dan di saksikan langsung oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas Kecamatan Lambu dari awal proses sampai akhir pengujian.

Lanjutnya, kami sebagai panitia sangat-sangat terbuka dalam hal suatu tanggung jawab yang di mandatkan. oleh karna itu untuk peserta yang tidak lolos dalam seleksi ujian tersebut, sekiranya tetap optimis, semangat bahwa masih ada hari esok dan selanjutnya untuk meraih suatu impiannya.

Dirinya berharap, dua Nahkoda yang telah sah, menjadi kepala Dusun, semoga betul-betul menjalankan fungsi sebagai Kepala Dusun dengan melakukan pembinaan ketentraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah. Mengawasi pelaksanaan pembangunan di wilayahnya, tuturnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.