Sejumlah Kasus Narkoba di NTB Berhasil di Tangani, Ketua HMI Nusra Apresiasi Kinerja Kombes Pol Helmi

Mataram,KABAROPOSISINTB.COM--Siapa yang tidak kenal sosok Dir Resnarkoba Polda NTB,Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf sesosok yang tegas dalam memberantas kasus narkoba di NTB. Bagaimana tidak, tak tanggung-tanggung yang diusut dan binasakannya  mulai dari kurir hingga bandar kelas kakap telah berhasil di gulungnya.

Ketua Bidang Infokom HMI Badko Nusra, Muhamad Arif mengakui sejumlah kasus narkorba yang diberantasnya dalam kurun waktu setahun lebih, terlihat sukses ditangani. Terutama dalam memberantas mafia bandar narkoba.

"Ini harus kita apresiasi, karna menyangkut keselamatan generasi,"ucap Ketua Bidang Infokom Badko HMI, Muhamad Arif, Selasa (30/11).

Lebih lanjut Arif mencontohkan kasus yang melibatkan bos besar, seperti  penyelendupan narkorba dari Banten ke NTB. Disini terlihat melibatkan bos bandar langsung setelah sebelumnya selalu lolos dari kejaran. Tetapi dengan kuatnya kerja tim berhasil menggagalkan transaksi 1 Kg Sabu disalah satu Hotel di Senggigi beberapa bulan lalu untuk di kirim ke Pulau Sumbawa.

"Ini kesekian kalinya kasus yang melibatkan bos bandar narkorba dari Sumbawa yang terlibat langsung dalam transaksi,"bebernya.

Prestasi  yang ditorehkan Dirresnarkoba Polda NTB sepanjang 2020 telah berhasil mengamankan 7. 378,06 Kg Sabu dan  3. 912, 95 Kg Ganja dengan angka tindak kriminal yang terjadi atau crime total (CT) sejumlah 83 kasus. Dari sekian kasus tersebut prosentase penyelesaian crime clearance (CC) sebanyak 78 kasus yang berhasil diselesaikan. Lalu berangkat ke tahun 2021 tercatat sejumlah kasus narkoba yang diamankan 1,19 gram Sabu di Lotim, 1 Kg Sabu di Lobar dan 366,77 Gram Sabu di dua TKP, yakni di Kota Mataram dan Lotim. Kemudian 300 gram atau 3 ons Sabu dari Malasya yang akan di edarkan ke Pulau Sumbawa.

"Artinya dari sekian kasus  yang sudah di amankan itu, kita harus apresiasi dan berterimakasih ata kinerja baik yang ditunjukkan Dirresnarkoba dalam memberantas narkoba di NTB. Tentu menyelamatkan ribuan  warga NTB dari bahayanya pengatuh narkorba,"jelasnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.