Top! Kadis PUPR NTB Bantu Dorong Motor Warga Saat Tinjau Jembatan yang Runtuh di Sekotong

Keterangan foto: Saat Kadis PUPR NTB Dorong Sepeda Motor Warga di Lombok Barat Saat Tinjau Jembatan.

LOMBOK BARAT,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Nusa Tenggara Barat ( Ir. H. Ridwan Syah) kembali melakukan hal yang luar biasa, bagaimana tidak, saat meninjau jembatan Bengkang Desa Buwun Mas , Kecamatam Sekotong yang runtuh akibat dihantam banjir, Kepala Dinas PUPR NTB yang dikenal ramah dan rendah hati melakukan hal diluar dugaan yaitu membantu mendorong motor warga yang melintas di jembatan tersebut. 

Dilansir dari Akun resminya "Ridwan Syah" terlihat jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut membantu warga yang melintasi jembatan runtuh tersebut akibat dihantam banjir, Minggu (14/11). 

"Jembatan yang runtuh ini berada di jalan provinsi (Pelangan - Pengantap) di Kabupaten Lombok Barat. Dibangun tahun 1983, bentang eksisting 13 meter, bangunan atas struktur beton bertulang, bangunan bawah dari pasangan batu dengan pondasi langsung", tulisnya yang dilansir media ini akun Facebooknya. 

"Bangunan atas  patah dan runtuh kemarin hari jumat 12/11/2021 kemungkinan akibat usia jembatan yg sdh hampir 40 tahun.Dinas PUPR Provinsi segera akan membangun  jembatan darurat, sedangkan penanganan permanen akan dilakukan Tahun 2022, melalui sumber pembiayaan DAK", ucapnya. 

Sementara itu, Adi Alfaisal mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap keperibadian sosok Kepala Dinas PUPR NTB tersebut, dia mengatakan bahwa Ir. H. Ridwan Syah sosok hebat dan dikenal rendah hati, ungkap pemuda asal Kecamatan Lambu yang tinggal di Mataram ini. 

"Beliau memang sosok hebat dan rendah hati, saya sangat bersyukur beliau bisa menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR NTB, karena saya mengenal beliau adalah sosok yang tidak pernah merasa lelah dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Dinas PUPR NTB", tutur Adi.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.