Belasan rumah di Desa Donggo Bolo Terendam Banjir

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Curah hujan yang begitu deras di wilayah Kecamatan Woha pada sabtu 18 Desember 2021 sekitar 02: 10 Mengakibatkan terjadinya banjir yang melanda di Desa Donggo bolo. 

Kejadian banjir untuk pertama kali nya terjadi di Desa Donggo bolo kini menjadi bahan bincangan para warga karena memang tahun sebelumnya tidak pernah terjadi banjir yang seperti ini sampai-sampai masuk di rumah warga dari Rt 03 -05 di dusun 02 dengan ketinggian air lutut orang dewasa. 

Di perkiraan oleh beberapa warga sekitar banjir yang melanda di Desa Donggo bolo berasal dari luapan air sungai di Desa Keli kecamatan Woha sehingga mengarah ke  Desa Donggo bolo

Anis Mulyalana salah satu warga yang rumah nya terendam banjir di dusun 02 Donggo bolo, katanya, ia memperkirakan banyak kerugian yang di alamin oleh warga sekitar dari peralatan rumah tangga bahan pangan seperti Beras,padi, pakaian lebih-lebih tempat tidur para warga. 

Sumber air yang begitu deras dari arah selatan membuat warga Donggo bolo tidak sempat mengamankan isi rumah nya masing-masing, namun untuk sementara waktu beberapa warga yang rumah nya terendam banjir mengungsi di rumah tetangga yang tidak terdampar banjir sambil menunggu surut nya banjir. 

Lanjut Anis dia menyayangkan pula tentang kejadian banjir tersebut, sebenarnya sumber air yang datang dari arah selatan tidak akan meluap di beberapa rumah warga karena jika tidak macet nya beberapa jalur irigasi di jalan lintas Risa Donggo bolo maka tidak akan terjadi nya banjir dan mengakibatkan beberapa rumah warga harus terendam banjir. 

Harapnya dengan adanya kejadian ini semoga akan memberikan arti dari menjaga lingkungan sekitar dan pemdes juga harus bisa memberikan solusi yang tepat  untuk kejadian banjir tersebut seperti mengaktifkan Irigasi/ got agar tidak terjadinya banjir lagi terang Anis.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.