BPD dan Dewan Akan Bersinergi Demi Bima

Kota Bima,KabaroposisiNTB.Com--Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan DPRD Kabupaten Bima akan bersinergi dalam membangun daerah, baik melalui program bersumber dari APBD, APBD I, dan APBN. hal ini disampaikan Syahrul Mubarak selaku ketua PABPDSI, Sabtu (18/12) di hotel La Ila.

Penyampaian ini disampaikan saat kegiatan konsolidasi dan koordinasi dalam organisasi yang dihadiri oleh anggota BPD 191 desa dan M.Aminurlah Wakil DPRD Kab Bima serta Dewan Penasehat PABPDSI. 

Syahrul Mubarak mengungkapkan, Ia ditunjuk untuk menjadi ketua setelah Ketua awal mengundurkan diri. 

"Pertemuan ini, bertujuan menyatukan visi dan misi dalam membangun daerah kabupaten Bima bersama elemen baik itu pemdes yang merupakan mitra BPD dan DPRD," katanya. 

Disisi lain, M Aminurlah selaku wakil DPRD menerima baik usulan kami dan dia apresiasi," tambah Syahrul. 

Maman Sapaan Akrab M.Aminurlah mengungkapkan BPD adalah Mitra Desa bukan musuh. Lembaga ini sejajar dengan kami di Dewan, akan tetapi ruang lingkupnya saja yang beda. 

" Dalam membangun daerah, BPD juga harus mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat yang ada di desanya," ucapnya. 

Ia berkomitmen akan bersama BPD dalam membangun daerah. Pasalnya, mereka juga sangat tau kepentingan masyarakatnya, sehingga kelak baik melalui program daerah dan dewan BPD harus digandeng dalam merancangnya," ungkap Maman.(Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.