Dubes Taiwan Untuk RI Menaruh Harapan Kepada NTB Untuk Pertanian dan Peternakan

JAKARTA,KabaroposisiNTB.Com--Dalam memajukan Bidang Pertanian dan Peternakan untuk NTB, Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST, MT, tepatnya, Rabu (15/12) menghadiri undangan makan siang dari Dubes Taiwan untuk Republik (YM Jhon Chen). 

HMS mengungkapkan sebenarnya pertemuan ini sudah cukup lama di agendakan hanya saja karena saling diisi dengan kegiatan sehingga baru terealisasi," ucapnya. 

Kata dia, dalam pertemuan tersebut dirinya menyampaikan beberapa peluang yang bisa dikerjasamakan dengan Taiwan antara lain Tenaga Kerja, Pertanian serta segi Peternakan. Memang Taiwan tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia  tetapi memiliki prospek yang sangat banyak untuk bisa bekerjasama," ungkap HMS.

Disisi lain, Taiwan memiliki kemampuan pertanian serta peternakan yang sangat bagus dan selalu memiliki inovasi yang selalu menjadi hal baru bagi berbagai negara di dunia, seperti teh taiwan memiliki produksi yang sangat bagus dan dikemas serta bisa bertahan lama dan bisa dijadikan sebagai oleh-oleh," tutur DPR Tiga periode ini. 

Menurut Dubes Taiwan bahwa Oolong Tea dari Taiwan tersebut memiliki khasiat mengurangi kadar kolestrol, mencegah tekanan darah tinggi, menurunkan resiko diabetes, memperkuat tulang dan gigi, meningkatkan konsentrasi dan performa, menjaga fungsi otak, menurunkan berat badan serta melindungi dan memerangi kanker, oleh karenanya tidak heran jika Taiwan sangat membanggakan produksi teh nya.

Disamping itu Duta Besar Taiwan juga mengharapkan agar bisa terjalin kerjasama  dibidang pertanian serta peternakan dengan pemerintah indonesia khususnya NTB, menurut Jhon Chen mereka mengetahui NTB dari berbagai informasi dan memiliki karakteristik Pertanian dan Peternakan yang sangat bagus, oleh karenanya ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk melakukan kerjasama secara langsung.

H.Muhammad Syafrudin yang merupakan anggota DPR RI  Dapil NTB 1 pulau Sumbawa yang akrab disapa HMS berjanji akan menyampaikan harapan tersebut kepada pemerintah daerah supaya bisa menjadi kenyataan dalam meningkatkan pertanian dan peternakan di NTB.(RED)



No comments

Powered by Blogger.