Gubernur NTB Gerak Cepat Tindaklanjuti Permasalahan Banjir di Dompu


DOMPU,KabaroposisiNTB.Com-- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengunjungi lokasi yang terkena dampak banjir di Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu. Gerak cepat yang dilakukan oleh Bang Zul, bertujuan agar dapat menindaklanjuti dan menyelesaikan masalah yang ada dilokasi.

"Langsung ke lapangan bukan hanya kita akan melihat secara langsung, tapi bisa sekaligus memutuskan dan menyelesaikan masalah saat itu juga," pungkas Bang Zul saat meninjau masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Kilo, Kab. Dompu, Rabu (08/12).

Bang Zul menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati - hati dengan curah hujan yang masih tinggi. 

"Banjir merata menyapa banyak daerah di seluruh Indonesia. Kita di NTB hrs terus waspada krn hari2 ke depan curah hujan masih tetap tinggi" ungkapnya. 

Didampingi oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani melihat beberapa titik daerah yang terdampak banjir, sekaligus Bang Zul memberikan bantuan dan membuka jalan yang menghalangi air mengalir yang terlah berlangsung selama bertahun - tahun lamanya.

Selain itu, Bang Zul juga memberikan salah satu solusi alternatif untuk penghijauan hutan - hutan yang telah gundul di  Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, adalah dengan menanami sayur kelor. 

"Bibit kelor cepat menghasilkan dan harga jualnya pun sangat bagus, Pembelinya juga sudah ada, dan kelor yang di tanam tetap memungkinkan utnuk jagung juga bersamaan di tanam," tutur Bang Zul.

Pada kesempatan yang sama, Bang Zul mengatakan bahwa Pemerintah telah melakukan penanaman kembali dan reboisasi, banyak bibit buah yang telah ditanam, namun hasilnya tidak efektif karena membutuhkan waktu yang lama.

"Masyarakat tak bisa lagi di ajar berlama - lama dengan bermacam teori tapi tak menyediakan solusi alternatif yang segera, solusi yang instan mereka bisa rasakan dan nikmati," tuturnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.