Keluarga Korban Kebakaran di Sape Mendapat Bantuan Benih Bawang Merah dari HMS



BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Beberapa waktu lalu ketika saya berkunjung kelokasi kebakaran desa Naru Barat kecamatan Sape dan para korban kebakaran meminta agar ada penundaan pengembalian KUR seketika itu, HMS menghubungi Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan disetujui hingga enam bulan kebelakang kemudian petani juga meminta benih untuk ditanam karena semua yang mereka milikipun terbakar, demikian disampaikan Anggota DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa H Muhammad Syafrudin ST, MT, melalui pres releasenya, Senin (6/12).

Ia saat itu, menghubungi kementerian dan disetujui sebanyak 17 ton untuk 7 kelompok, ini adalah merupakan perhatian tinggi yang disampaikan oleh pemerintah dalam memberikan perhatiannya kepada rakyat," ungkapnya.

"Dirinya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat segera ditanamam pada mudim tanam nanti,"harapnya.

Sementara itu, Staf ahlinya Daud mengungkapkan hari ini pendistribusian benih bawang merah untuk warsa Sape yang kena musibah kebakaran beberapa waktu lalu, sebanyak  10.5 Ton. Dan 7 Ton tambahan untuk beberapa kecamatan diantaranya, Lambu, Wera, Madapangga, Woha, Monta, Sanggar dan Soromandi," tutur Daud.

Sambung dirinya, pembagian disaksikan Muspika setempat dan diterima langsung para petani yang korban kebakaran, Senin (6/12). 

Kepala Up3K pertanian Sahrudin membenarkan hal itu. " Alhamdulillah, melalui HMS korban kebakaran dibantu akan benih bawang merah," katanya.

"Sosok HMS tak diragukan lagi sangat peduli pada masyarakat kabupaten bima, lebih khusus petani," ujar Kup3K pertanian Sape.(RED)

No comments

Powered by Blogger.