Kembali, Balon Kades Tonda Gelar Deklarasi

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pemilihan Kepala Desa digelar pemerintah daerah kabupaten Bima bagi puluhan desa di tahun 2022 mendatang. Adapun di beberapa desa para kandidatnya telah melakukan sosialisasi baik secara pribadi serta pemasangan baliho dan deklarasi diri dengan mengundang tokoh masyarakat kalangan muda dan tua, alim ulama, dan kaum hawa (perempuan).

Termasuk di Desa Tonda kecamatan Madapangga salah satu desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada tahun 2022 mendatang. 

Santer isu yang berkembang di masyarakat adapun kandidat yang ingin tampil, baik melalui sosialisasikan diri mereka ke masyarakat lebih dari sepuluh orang. Akan tetapi, yang telah mendeklarasikan diri baru Arif Fahmi ST, beberapa waktu lalu seperti dilansir media ini. 

Kali ini, Abubakar MT aparatur desa, tepatnya Kamis malam (2/12), di kediamanya Ia mendeklarasikan diri dan menyatakan akan tampil pada pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2022. 

 "deklarasi ini bukan tanpa dasar.Pasalnya, pemberitahuan kepada atasan (kades,red) Abdollah SE telah dirinya sampaikan, walau rekomendasi belum diberikan," ucapnya di  depan tokoh masyarakat di kediamannya pada saat Abubakar sampaikan sambutan.

"Ia juga menegaskan, pada dasarnya dirinya berniat tampil sebagai calon kades bukan tak mendasar.Pasalnya, sejarah keluarganya memang pernah memimpin desa Tonda," ucapnya. 

Pada kesempatan itu juga, kepada Abdul Rauf, Jafar Muhammad, serta Abdollah SE yang pernah memimpin desa ini,  sebelumnya dirinya meminta restu dan ucapan terimah kasih karena dengan merekalah dia diangkat menjadi aparatur desa hingga saat ini," akun Abubakar.

Pasangan beliau (Istri,Red) St.Saimah dalam penyampaiannya, mengajak para warga di desa Tonda agar mendukung suaminya, lebih-lebih kaum jender," ajak dia saat orasi singkatnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Kepala Desa, BPD, Aparatur desa, dan tokoh masyarakat, toga, dan kaum jender, ratusan orang, serta kandidat calon lainnya ikut hadir pada deklarasi Abubakar MT.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.