Rektor harap lulusan UNW Mataram menjadi bagian Penggerak Perubahan

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Sidang Senat Terbuka UNW Mataram mewisudakan sebanyak 582 Mahasiswa teridiri dari 475 orang dari Program Strata satu dari semua Fakultas dan sebanyak 107 orang dari Program Diploma 3. 

Rektor UNW Mataram, Dr. TGH. Lalu Abdul Muhyi Abidin mengucapkan selamat atas diwisudakannya seluruh mahasiswa. 

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada Wali Mahasiswa yang sudah mempercayakan UNW Mataram mendidik putra dan putirinya," Kata Dr. Muhyi dalam sambutannya di Ballroom Prime Park Hotel Mataram, Selasa 21/12.

Dr. Muhyi berpesan agar para wisudawan dapat berkiprah memberikan warna positif dalam mengabdikan diri ditengah Masyarakat sesuai dengan Ilmu dan pengetahuan yang telah didapatkan selama mengenyam pendidikan di UNW Mataram. 

"Pasca ini adik-adik telah ditetapkan sebagai Sarjana, tantangannya juga tidak mudah, teruslah berjuang seperti semangatnya pendiri UNW Mataram dan pendiri NW Pahlawan Nasional Almaghfurllah Maulanasyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid, " Ujarnya. 

UNW Mataram saat ini tengah tengah fokus meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikannya termasuk dengan memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan Sumber Daya Manusia sesuai dengan Tridarma Perguruan tinggi. 

"Di tahun 2021 kita telah menambah 4 orang dosen yang sudah doktor, dan ditahun berikutnya insyallah bertambah lebih banyak lagi, mengingat saat ini UNW Mataram dari 20 orang yang sedang melaksanakan program studi S 3 12 diantaranya adalah calon Doktor" Katanya. 

Selain penyegaran dibidang infrastruktur dan SDM, UNW Mataram juga melakukan Pembenahan dan penyegaran dibidang administrasi dan Informasi. 

"Sebagai upaya memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, kami juga telah merekrut 8 orang staf baru, " Katanya. 

Sementara hadir Sekertatis LLDIKTI, Ir. A. A.N. Rai Indra Wardana, M.T, ia mengucapkan selamat kepada seluruh Civitas Akademika UNW Mataram yang telah sukses menggelar wisuda. 

Indra mengatakan, sebelum prosesi wisuda ini dilaksanakan UNW Mataram telah melaporkan semua proses pendidikannya terkait dengan pembelajaran dan semua standar standar nasional pendidikan. 

"Sudah didaftarkan juga penomoran ijazahnya dan kami sudah ACC, sehingga ijazah yang ada di terima tentu Sah,"ujarnya.

Ia juga menjelaskan tentang status Perguruan tinggi swasta dan Negeri yang berkualitas sama sesuai dengan akreditasinya. 

Turut hadir dalam kegiatan Wisuda UNW Mataram Sekretaris Daerah Prov. NTB Lalu Gita Aryadi mewakili Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah yang tidak bisa mengikuti prosesi wisuda.

"Kami dari pemerintah provinsi menyampaikan apresisasi, terimakasih dan penghargaan atas segala upaya yang dilakukan oleh UNW Mataram sehingga hari ini berhasil mewisudakan 582 orang wisudawan/ti, "katanya.

Gita Mengatakan, Pengabdian UNW Mataram sekian lama telah menjadi bukti  penigkatkan kualitas SDM yang siap mengabdi sehingga mampu mewujudkan cita-cita NTB menjadi daerah yang Gilang Gemilang. 

"ini merupakan kontribusi nyata dari sebuah lembaga pendidikan dari sebuah yayasan yang telah Sekian lama berkiprah untuk memajukan NTB,"katanya.

Semntara itu, Perwakilan dari Mahasiswa yang juga meraih predikat kelulusan terbaik pada kali ini adalah Mahasiswa atas nama Muhammad Zulhaili dari Fakultas Ilmu Pendidikan program jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. 

Ia mengaku bangga telah lulus di UNW Mataram yang dikenal sebagai kampus yang didirikan oleh Pahlawan Nasional TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid. 

"Selain dapat ilmu insyallah dapat Barokahnya juga," Katanya. 

Proses Wisuda UNW juga dirangkaikan dengan pengucapan Ikrar Bai'at dan Ikrar Alumni yang dipimpin oleh Ketua Umum PBNW TGB. KH. Lalu Gede M. Zainuddin atsani.(Red,Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.