Remaja masjid Darusalam Dusun Guda, kembali bantu korban banjir Kota Bima

Kota Bima,KabaroposisiNTB.Com--Bencana alam yang kerap terjadi di setiap wilayah Khusus nya kota dan kabupaten Bima kini mengkiaskan kesedihan untuk warga di  beberapa  kelurahan Kota Bima akibat banjir melanda dari awal musim hujan. 

Kegiatan pembagian nasi dan kebutuhan hidup sementara yang di lakukan oleh remaja masjid Darussalam Dusun Guda pada 11 Desember 2021 sekitar 15:  40 Wita menjadi perhantian warga di kota Bima. 

Dalam hal ini Remaja masjid Darussalam Dusun Guda lakukan aksi kemanusiaan guna memenuhi kebutuhan warga kota Bima yang terkena banjir. 

Upaya penanganan kelaparan dan kebutuhan sehari-hari untuk korban banjir yang di lakukan sekelompok Remaja masjid Darussalam patut di apresiasikan sebab dengan keanggotaan yang minim namun mereka mampu menjalankan misi kemanusiaan berulang kali di kota Bima. 

Muhammad arif sebagai ketua remaja masjid Darussalam Dusun Guda, dalam penyampaiannya, tranformasi bantuan untuk korban banjir di kota Bima yang kami lakukan selama beberapa hari ini alhamdulillah di sambut baik oleh warga kota Bima,  dari beberapa kelurahan yang kami datangi memang sangat membutuhkan bantuan dari beberapa pihak ataupun kelompok yang berada di wilayah kota dan kabupaten Bima sendiri, sebab curahujan yang setia hari turun dan dan hawatir akan banjir susulan membuat para warga tidak berkesempatan untuk membersihkan rumah mereka sehingga para warga sangat membutuhkan bantuan dari pihak-pihak terkait. 

Terlepas dari itu Muhammad arif juga menambahkan bahwa bantuan yang kami salurkan tidak lain dan bukan semata-mata dari hasil dari penggalangan dana yang kami lakukan selama beberapa hari di wilayah kecamatan bolo pada 30 November- 3 Desember 2021 , dari Desa Sanolo sampai Desa Rato dan alhamdulillah kami telah menyalurkannya di beberapa kelurahan kota Bima, kampung Salama, Ranggo dan Rasa nae terang arif. 

Harap nya dengan adanya kejadian alam seperti banjir yang kerap terjadi di tiap wilayah lebih di kota Bima perlunya kita introspeksi diri agar kiranya tidak semata-mata melakukan penebangan pohon secara sembarangan tanpa memikirkan apa yang akan terjadi kedepannya. 

Tambah nya semoga semoga apa yang dapat kami berikan pada kesempatan ini akan bermanfaat untuk semua korban banjir di wilayah Kota Bima.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.