Yakin NTB siap Gelar F-1, Gubernur Utus Perwakilan ke Abu Dhabi

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com-- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menugaskan Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Perhubungan untuk mendampingi Dirut ITDC berangkat ke Abu Dhabi. Hal tersebut dilakukan untuk meyakinkan bahwa NTB telah siap melaksanakan event-event internasional termasuk ajang balap "Jet Darat" Formula One. 

Gubernur Doktor Zul sendiri tidak berangkat dikarenakan beberapa wilayah di NTB masih terkena bencana banjir. Salah satu ikhtiar yang dilakukan setelah bertemu dengan pihak F-1 juga berkoordinasi langsung dengan Dubes RI untuk UEA Husin Bagis, Minggu di Kediaman Dubes RI untuk UEA, Abu Dhabi (12/12).

“Saya siap dan berkomitmen untuk melakukan apa saja demi menghadirkan F1 ini di Mandalika, mari kita wujudkan mimpi ini jadi nyata” kata Husin.

Sementara itu Dirut ITDC Abdulbar M. Mansoer dalam kesempatannya mengatakan untuk mempersiapkan event F1 perlu kesiapan yang lebih dan tentunya maksimal.

“Mengingat skala persiapan yang jauh diatas MotoGP apalagi WSBK, penyelenggaraan F1 membutuhkan support langsung Presiden. Kita rencanakan audiensi tim F1 ke Presiden bisa diatur setelah MotoGP selesai dan fasilitas kita siap, format seperti waktu kita bawa Dorna ke Istana Bogor tahun 2019” ungkap Mas Berry panggilan akrabnya.

Dengan persiapan-persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah NTB saat ini Kadis PUPR Provinsi NTB, Ir. Ridwansyah  mengatakan harapannya “Semoga di akhir tahun 2023 atau paling lambat 2024 kita dapat menyelenggarakan Formula1 di  NTB” sebut Dae Iwan panggilan akrabnya.

Pada kegiatan sebelumnya Kadis PUPR Provinsi NTB, Ir. Ridwansyah  telah bertemu dengan Stefano Domenicali, President and CEO of Formula1 dan telah mendapat apresiasi karena telah sukses menyelenggarakan event besar seperti World Superbike (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup IATC.

Seperti diketahui NTB telah berhasil dalam menggelar ajang balap WSBK dan IATC  di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Sudah dipastikan juga pada Tahun 2022 nanti akan digelar kembali WSBK,  IATC, dan  balap yang lebih bergengsi yakni MotoGP dan balap Motor Cross dunia, MXGP di NTB.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.