Bupati Bima Roadshow ke Sejumlah Satker Kementerian PUPR

Mataram,KABAROPOSISINTB.Com--Untuk mendorong percepatan penanganan sejumlah infrastruktur, baik jalan, jembatan,DAM dan daerah aliran sungai (DAS) yang berada di wilayah Kabupaten Bima,Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik HAK M.Si, Kepala Bappeda kabupaten Bima Suwandi ST., MT dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Taufik ST,. MT,Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian,Penelitian dan Pengembangan(Bidang P4) Bappeda, Kabid Perencanaan Ekonomi Bappeda dan Kabid Pengairan Dinas PUPR Senin (17/01)  melakukan Safari (roadshow) ke sejumlah Satuan Kerja (Satker) terkait lingkup Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Wilayah kerja Provinsi NTB dan Bappeda NTB.

Pada kunjungan ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara Dr. Ir. Hendra Ahyadi. ST,.MT, Bupati dan jajaran melakukan pembahasan dengan Kepala BWS Nusa Tenggara Hendra Ahyadi.Pemkab Bima dan BWS sepakat melakukan percepatan penanganan Pascabencana Banjir dimana kegiatan normalisasi dan perkuatan tebing-tebing alur sungai DAS Parado akan menjadi prioritas". Terang Bupati.

Kegiatan prioritas lainnya yang dibahas kata Bupati IDP adalah pembangunan Jembatan Lewamori dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional NTB Anton Soekamto.ST, MT.Pembangunan Jembatan ini memiliki arti penting dalam mendukung percepatan dan denyut nadi ekonomi, karena pembangunan Jembatan Lewamori dan fungsinya tidak saja memperpendek jarak namun bisa pengembangan kawasan baru dalam rangka mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya". Terang Bupati.

Bupati IDP pada kesempatan tersebut diterima oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW)NTB Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang RI, Sri Rejeki, S.P.,M.T. Pada pertemuan tersebut kata Bupati, BPPW NTB akan segera melakukan perbaikan ulang bentuk atap Mushola Prasarana dan Sarana Utilitas Umum (PSU) Rumah Relokasi Tambe,segera merencanakan model/Manajemen pengelolaan PSU rumah Relokasi.Di sisi lain,Pemerintah Daerah melengkapi dokumen pendukung terhadap usulan yang sudah ada dalam Sistem Informasi Pemrograman dan Penganggaran (SIPPa) seperti usulan  Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Drainase Perkotaan dan penanganan area kumuh". Kata Bupati.

Demikian Juga dalam rangka koordinasi  dan sinkroinsasi Program dengan Sekretaris Bappeda Provinsi NTB (Dr.Mahjulan,SP, MP) yang bersumber Pendanaan APBD Provinsi, APBN dan Sumber Lainnya dalam percepatan Pembangunan di Wilayah Kabupaten Bima, Bupati Bima yang diwakili oleh Setda Kabupaten Bima

Senada dengan Bupati, Sekda H.M Taufik HAK juga menambahkan  sesuai kesepakatan dengan pihak BPPW, pembangunan  atap mushola menggunakan desain  model kubah pada bagian tengah bangunan dan penyelesaian pekerjaan tersebut paling lambat diselesaikan pada bulan Februari 2022".(Red,Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.