Food Estate Akan Menjadi Program Primadona Untuk NTB

Sumbawa,KABAROPOSISINTB.Com--Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST MM, Fraksi PAN Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) akan terus memperjuangkan food Estate menjadi Program Primadona NTB. Pasalnya, Pemerintah Pusat berencana membangun food Estate di Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa. 

Disisi lain mayoritas masyarakat Pulau Sumbawa sebagian besar Petani, Peternak, serta Nelayan dengan ada Food Estate mereka akan terbantu baik secara ekonomi dan tenaga kerja serta petani petani milineal.Demikian disampaikan H Muhammad Syafrudin, pada media ini, Rabu (19/1).

"Ia berharap agar rencana besar Pemerintah Pusat untuk membangun food estate di kecamatan Labangka, kabupaten Sumbawa dapat terwujud," harapnya.

Kata dia, dengan adanya food estate dapat membantu menopang ketahanan pangan di NTB. Selain itu,  juga bisa memposisikan NTB di kancah Nasional dalam hal Pertanian sebagai salah satu Provinsi yang berbasis Pertanian akan terwujud," ungkap DPR RI Tiga Periode ini.

"sebagaimana kita ketahui bersama bahwa food estate akan memiliki koneksi yang lengkal pada bidang Pertanian mulai dari Peternakan, Pabrik hingga menjadi sesuatu produk yang siap dipasarkan," tambah HMS.

Dikatakannya Juga, Ia optimis dengan adanya food estate ini tidak hanya menampung tenaga kerja juga akan menciptakan petani petani millenial yang handal," tegas HMS.(Red,Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.