Gubernur NTB Resmikan Gedung Gemilang Medika Farma Husada Mataram

Keterangan foto: Saat Gubernur  dan Wakil Gubernur NTB meresmikan Gedung Gemilang Medica Farma Husada Mataram.

Mataram,KABAROPOSISINTB.Com-- Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB meresmikan Gedung Gemilang Medica Farma Husada Mataram, Selasa (11/1). Dalam acara  tersebut,Direktur  Medica Farma Husada Mataram DR. Syamsuriansyah, MM, M.Kes mengatakan Mandalika Resort sebagai kawasan ekonomi khusus menjadi peluang bagi masyarakat dalam memberikan hospitality kepada tamu negara. Ini menjadi prestasi luar biasa patut diberikan kepada Pemprov NTB, selain program seribu cendikiawan, industrialisasi, Zero Waste dan sebagainya.

"Ini adalah prestasi luar biasa dimana ibu wagub telah mempresentasikan di tingkat internasional," sebutnya.

Ditambahkan Direktur, atas dasar itulah maka terinspirasi untuk menamakan gedung Gemilang. Semoga kehadiran kampus ini menjadi motivasi untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan lebih baik kedepannya.

Disisi lain, meskipun diterjang oleh Pademi Covid 19. dirinya sangat bersyukur di tahun 2021 ini mampu merekrut 370 Mahasiswa, dan bahkan sudah memenuhi standar nasional perguruan tinggi. Sebagai jejak digital kampus   Medica Farma Husada Mataram, untuk tahun 2021 berhasil melahirkan alumni yang menjadi ASN sebanyak 27 orang. Dan  Lebih kalah hebatnya lagi, masyarakat lebih meyakinkan terhadap kampus Politeknik Medica Farma Husada Mataram, karna mampu mendapatkan peringkat 37 Nasional dari 1365  perguruan tinggi Vokasi  se-Indonesia, tuturnya.

Sementara itu, Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul, tersebut berpesan bahwa  membangun institusi pendidikan itu tidaklah mudah. Butuh ketekunan dan kegigihan serta kesabaran dalam mewujudkannya.

Gubernur melanjutkan,dalam mengelola pendidikan apalagi yang swasta butuh kesabaran yang panjang untuk mewujudkan mutu pendidikan yang baik.

"Harus diberikan apresiasi kepada direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram dengan penuh kesabaran sehingga gedung Gemilang bisa diresmikan hari ini," jelas Doktor ekonomi industri tersebut. 

Doktor Zul berharap dengan kehadiran kampus ini mampu menjawab persoalan mendasar pada bidang kesehatan dan pendidikan. 

"Mudah-mudahan kedepan banyak orang berpartisipasi dalam bidang pendidikan tinggi.Sehingga kedepannya, mampu menciptakan tenaga kerja yang berkualitas. Terutama bidang kesehatan tidak tergantung dari luar," tandasnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti kampus oleh Gubernur didampingi Wagub dan peninjauan gedung Gemilang Politeknik Medica Farma Husada Mataram yang sudah diresmikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wagub NTB, Kepala Dinas PUPR  NTB, Perwakilan Rektor Universitas Mataram,Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Kepala TVRI NTB, Camat Sekarbela serta para tamu undangan lainnya.(Red,Ko.O3)

No comments

Powered by Blogger.