Pemkot Bima diduga Tak Mampu Urus Angkutan Pelabuhan,Kadis: Semua Udah Diingatkan


Kota Bima, KABAROPOSISINTB.Com--Bertahun-tahun isu soal beroperasinya puluhan Mobil Truck mengangkut barang di pelabuhan Bima sampai sekarang tidak mampu di tuntaskan oleh pemerintah kota Bima.Pasalnya,  bagaimana tidak puluhan dari mobil truck tersebut tidak lagi memenuhi standar dari sisi kualitas,demikian disampaikan Arif Rahman, Senin (17/1).

Ia mengatakan,belum lagi mobil yang beroperasi di pelabuhan diduga kelengkapannya seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK,Red) juga rata-rata sudah mati kalau di lihat dari Plat yang masih terpasang dalam beberapa mobil truck pengangkut barang" tambah Arif Reno.

"Ia juga mengaku beberapa hari yang lalu Pernah melakukan investigasi di pelabuhan Bima terkait isu banyaknya mobil bodong yang beroperasi di pelabuhan Bima dia juga menduga itu sengaja di biarkan oleh pemerintah kota Bima dan aparat kepolisian," tuturnya.

Dikatakannya,Kenapa mobil-mobil Truck bodong di pelabuhan Bima itu di biarkan bertahun-tahun beroperasi padahal jelas dari sisi kualitas kendaraan sudah tidak layak lagi wajar," terangnya. 

"Kuat indikasi,semacam ada konspirasi yang sistematis antara para pengusaha dengan Dinas perhubungan kota Bima,"Ungkap Arif Reno sapaan akrabnya.

Sementara itu,Kepala dinas perhubungan kota Bima Drs.Farid.M.Si, Pada saat rapat koordinasi waktu awal masuknya kapal Roro persoalan itu sempat di bahas untuk tertibnya kendaraan yang ada di pelabuhan keberaadaanya menggangu tertib lalulintas di jalan Mahardinara tersebut. Dalam waktu dekat pihak perhubungan akan melakukan koordinasi dgn pihak lantas kota Bima untuk menertibkan hal tersebut.

Ia menambahkan juga, pada Awal tahun 2021 sudah pernah menegur para pengusaha agar tidak lagi menggunakan mobil yang tidak penuhi Syarat Standar pengangkutan saat rapat di kantor KP3 pelabuhan saat masuknya kapal Roro," katanya.

Setelah itu, Sekitar bulan Februari 2021 lalu juga, kita dan Kasat lantas polres Bima kota pernah menegur langsung para pengusaha yang menggunakan mobil Truck yang Tidak memenuhi syarat standarpengangkutan itu," tandas Farid.

"Dengan adanya laporan baru ini sekarangpun saya akan kesana untuk memberikan tindakan tegas , secepatnya bahkan besok"Jelas Drs.Farid.Ms.i kepala dinas perhubungan kota Bima, Senin (17/1).(Red.Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.