Pemuda Ancam Segel Kantor Desa, Tatkala Data Bumdes Tak Sesuai

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Usai pengurus BUMDES Desa Mpuri selesai menyampaikan Bumdes,pemuda setempat Furkan mewakili masyarakat yang hadir menyayangkan bahwa laporan dari pengurus tak sesuai dengan fakta lapangan dan melanggar mekanisme sesuai tertuang didalam Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) pelaksanaan anggaran negara tersebut. 

Sambung Furkan, Kami meminta kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar hadirkan AD/ART Bumdes," ujarnya.

"Apabila pada pertemuan kedua Jum'at (21/1) tak mampu dibuktikan dilapangan atas data Bumdes yang mengelola anggaran Negara sebanyak Rp 130 Juta dan diperuntukkan untuk Saprodi itu tak sesuai, kami Pemuda akan menyegel kantor desa," ancamnya. 

Disisi lain, Kata Furkan ini sangat tak logis masa anggaran 130 Juta tak berkembang dan jalan ditempat. Akibat hal ini, Pemdes harus tegas dan merombak pengurus Bumdes dan anggaran negara itu wajib ada," tutur Furkan. 

Pada saat itu,terlihat ada perdebatan antara pihak pengurus dengan pemuda atas laporan dari Bumdes, hingga situasi agar memanas dan cekcok juga begitu lama, di Aula kantor Desa Mpuri, Senin (17/1).

Pemuda meminta surat penyataan hitam diatas putih kepada Pemdes, BPD dan Bumdes sebagai bukti kami dan pegangan kami untuk menagih janji dikemudian hari," kata Furkan.

Diunjung pertemuan ini,karena tak ada surat pernyataan dari Pemdes, ketika petermuan lanjutan pada Jum'at, (21/1/22). Kami pemuda dan masyarakat akan cocokan data diberikan oleh Bumdes kepada kami, benar atau tidaknya kepada masyarakat yang menerima bantuan dari Bumdes, Wajib hukumnya akan melakukan penyegelan kantor Desa Mpuri.(Ko.O4)

No comments

Powered by Blogger.