Top! Mahasiswa UM_Malang tumbuhkan Semangat belajar anak-anak Desa Oi tui-Wera

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pengabdian masyarakat mahasiswa(PMM) Universitas muhamadiyah malang kelompok 68 gelombang ke 18 oleh mahasiswa malang yang bertempat di desa Oi tui kec.Wera Kab.Bima NTB mendapat antusias dan suport dari masyarakat dan pemerintah setempat.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 68 gelombang ke 18 ini terdiri dari M.Yusril Juliansah sebagai Koordinator Putri Sri rejeki sebagai sekretaris Melisa puspitasari bendahara Dian Laili Ramadhani Humas. 

Sebagai syarat penuh untuk study akdemisi mahasiswa Malang juga melakukan kegiatan siraman rohani, ungkap Dian Laili Ramadhani selaku Humas kepada media ini, Senin (03/01). 

Sementara itu, Camat Wera (H.M.Ridwan S.Sos.) yang kami temui di ruang kerjanya memberikan tanggapan positive. "Mahasiswa malang yang melakukan pengabdian masyarakat mahasiswa(PMM) yang ber'alamatkan di desa oi Tui sangat kretif dan berjiwa sosial dan mampu beradaptasi dengan semua elemen masyarakat dan kami sebagai pemerintah sangat berharap tumbuh dan suburnya generasi yang Ramah,kreative dan kompeten di setiap bidang dan ilmu", ucapnya. 

Dalam kegiatan tersebut Mereka mengambil tema pendekatan mosional kepada warga desa Oi Tui untuk meningkatkan kesadaran bertapa pentingnya pendidikan anak, dan tema ini memiliki muncul ketika melihat fakta lapangan rendah dan minimnya kesadaran tingkat pendidikan anak-anak di desa Oi Tui hal ini di lihat dari sarana dan falisilitas yang minim tidak mendukung dalam proses belajar mengajar.

Mahasiswa yang kami temui di lokasi kegiatan, yakni M.Yusril juliansyah Mengungkapkan dari hal itulah muncul keinginanan kami selaku mahasiswa dari Universitas muhammadiyah malang(UM-Malang) melakukan pendekatan pada orang tua siswa  dan edukasih secara langsung kepada anak-anak desa Oi tui.

Adapun beberapa mata program dan kegiatan lomba yang diadakan mahasiswa UM_Malang yakni: 1, pemberdayaaan, dengan pembuatan bak sampah, pentingnya menjaga kebersihan. 2.edukasi terhadap orang tua dan anak. 3. Pentingnya fungsi dari orang tua terhadap pendidikan anak, pengaruh lingkungan. 4. Memaksimalkan peran orang tua dan masyarakat. 5. Lomba azan,ngaji, ayat pendek, 6. Pemberikan apresiasi terhadapat bakat yang dimiliki anak.

Sisi lain, Pemerintah Desa Oi Tui mengapresisai langkah dan inovasi mahasiswa UM-Malang yang memberikan saran-masukan dan kegiatan-kegiatan positive demi kemajuan desa dan masyarakat Oi tui. tutur Pemdes Oi tui.

Setelah hadirnya adik-adik mahasiswa dalam rangka pengabdian masyarakat mahasiswa UM_Malang sudah terasa beda dan memberikan nuansa baru, semangat belajar dan nuansa membaca sudah mulai nampak terlihat dari anak-anak desa Oi tui dan semoga tetap tumbuh semangat belajarnya.

Tak hanya itu, pemdes Oi tui juga berharap, semoga kedepan ada kampus-kampus besar seperti UM-Malang kiranya memilih desa kami sebagai tempat pengabdian masyarakat mahasiswa di lain waktu. harapnya dan hal senada juga di sampaikan oleh tokoh pemuda Anak cabang plasma(ACP) hendra gunawan Spt. Semoga adik-adik mahasiswa sukses dan tetap menjadi motor penggerak kegiatan positive seperti ini. Ucapnya penuh semangat.(Ko.O2)

No comments

Powered by Blogger.