Aneh,Disorot Media Dinas DKP Bima Tuntaskan Proyek

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Beberapa waktu lalu Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima disorot atas keluhan Kelompok penerima manfaat program budidaya Lele desa Maria Utara kecamatan Wawo yang tak menerima ribuan bibit lele serta pakan dari program dengan anggaran Ratusan Juta bersumber dari Dana DAK APBD daerah. 

Pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima melalui Kabid Suryati menepis tudingan yang disangkakan sebelumnya.Menurut dia, adanya keterlambatan pendropingan bibit lele serta pakan lantaran adanya miss komunikasi antara pihak ketiga selaku pelaksana dan kelompok penerima manfaat dengan pihak kami," ucapnya, Sabtu (19/2).

Beberapa waktu sebelumnya, pihak kelompok penerima manfaat melayangkan tudingan melalui beberapa media online, bahwa pihak ketiga sebagai pelaksana program tidak memiliki itikad baik menyelesaikan program ini.Mereka juga menyesali sikap Dinas terkait yang tidak melakukan pengawasan secara maksimal terkait program ini.

Disisi lain, dinas DKP kabupaten Bima menunggu konfirmasi kesiapan kolam lele pasca pemeliharaan, namun anggota kelompok tidak kunjung melaporkan," jelas Kabid tersebut.

Kembali, Suryati menegaskan tidak ada maksud kami menghambat droping Lele serta pakan. Karena ini murni miss komunikasi saja," tuturnya.

"Sesuai komitmen dirinya selaku penanggung jawab program ini akan memastikan terpenuhi kebutuhan kelompok penerima manfaat program Budidaya Lele sehingga bisa segera dijalankan dan dikelola dengan penuh rasa tanggung jawab," janjinya.

Hingga berita ini diturunkan anggota kelompok budidaya lele dusun Kawae Desa Maria Utara Kecamatan Wawo secara resmi menerima lanjutan bantuan program berupa ribuan bibit lele dan pakan sesuai komitmen sebelumnya dari Dinas Perikanan dan kelautan Kab. Bima menciptakan kinerja yang bersih dan melayani.(Red)

No comments

Powered by Blogger.