Berbagai Aspirasi BPD diserap Wakil DPRD Bima

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Beberapa anggota  forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kabupaten Bima mengelar pertemuan dengan Wakil DPRD Kabupaten Bima M.Aminurlah SE di rumah Makan BBA Palibelo, Senin (14/2).Berbagai aspirasi BPD diserap Dewan Asal Sape dalam membangun Bima kedepan. 

Saat pembukaan diskusi M.Aminurlah menyampaikan beberapa waktu lalu dia telah menghadapi Gubernur NTB Zulkieflimansyah agar membantu penambahan anggaran buat penataan ibukota Kabupaten Bima di kecamatan Woha. 

"Pertemuan ini, tiada lain bagaimana aspirasi dari lembaga BPD yang ada di kabupaten Bima agar bisa diakomodir baik melalui APBD Daerah, Provinsi bahkan Pusat," jelas Maman Sapaan Akrab DPR Pan depan Anggota BPD. 

Selain itu,dengan pemberdayaan kaum perempuan melalui Jender BPD agar bisa berperan aktif di tengah masyarakat dengan ide dan gagasan," pinta Maman. 

"Berbagai aspirasi disampaikan Anggota BPD dan Ketua Forum mulai dari bagaimana memperjuangkan lapangan Bola di Sape, dan kiranya aspirasi dari para BPD di setiap desa untuk skala prioritas pembangunan yang ada untuk diakomodir baik melalui APBD Daerah, Provinsi dan Pusat agar Wakil DPRD ini memperjuangkan kedepan," pokok dari usulan para BPD. 

Kata Maman, menyikapi usulan para BPD saat ini kita harus bahu membahu membahas rancangan pembangunan desa desa baik melalui Musrenbang desa, kecamatan dan Tingkat Kabupaten agar dikawal skala prioritas oleh lembaga BPD," tegas Pembina Persatuan BPD ini. 

"Sontak apresiasi dan hore penyambutan dari elemen yang hadir saat itu, mendengarkan penyampaian pak Maman. Terdengar yel yel DPRD Provinsi bahkan Bupati Bima 2024," ucapan para anggota BPD yang hadir. 

Menyikapi itu, santun Putra Sape ini menyampaikan bahwa dia akan tampi di DPRD Provinsi, maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati itu nanti. Sekarang fokus aja bagaimana masyarakat di 191 desa se-kabupaten Bima mengenal beliau," tuturnya saat itu.(Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.