Genjot Vaksin,Kepala BKD Dan Dikbudpora Kembali Ke Kampung Halaman

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Dinas Dikbudpora Zunaidin dan Badan Kepegawaian daerah Agus Salim kembali ke kampung halaman dalam mengenjot pencapaian peningkatan vaksin di kecamatan Madapangga. Kegiatan ini dilaksanakan sejak Minggu (20/2) kemarin, dan dilanjutkan Senin (21/2). 

Kepala BKD Agus Salim menghimbau agar ASN harus melaksanakan vaksin. "Sesuai dengan data, team Covid-19 Provinsi NTB kebanyakan ASN yang belum divaksin di kabupaten Bima," tambah Agus Salim. 

Kami akan melakukan langkah-langkah yang beda dengan guna mengenjot vaksin di Kampung halamannya," terang Kepala BKD Kabupaten Bima, Senin (21/2) di aula SMPN 1 Madapangga. 

"Dirinya berharap para kades dari 11 desa mendukung dan memantau ASN di desa desanya masing-masing untuk memantau mereka," tambah Agus Salim.

Sehingga dalam waktu 14 hari target 80 porsen keatas mampu dicapai," ucap Kepala BKD.

"Usai kegiatan ini,dirinya bersama kepala Dinas Dikbudpora akan melanjutkan kegiatan ke Wilayah kecamatan Soromandi," tutur Agus Salim.

Kata Zunaidin, sesuai dengan instruksi  Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE,dalam mengenjot vaksinasi di kampung halamannya di Madapangga dan wilayah lain di Kabupaten Bima.Sebelum, Ia menyampaikan sambutan Zunaidin mengabsen satu persatu kepala sekolah yang ada. 

"Ia menegaskan,sebelumnya dirinya meminta maaf kepada guru dan kepala sekolah atas pelayanan kegiatan ini. Seharusnya ini jadwal istrahat, mengingat daerah kita paling darurat karena kabupaten Bima di Vaksin terakhir, Pada vaksin pertama kita baru 70 porsen sementara divaksin kedua kita baru berada di bawah 20 Porsen," ungkap Kadis. 

"Parahnya, di Bima ASN terbanyak belum divaksin," data Satgas team Covid Provinsi NTB.

Berdasarkan data Kepala UPT Puskesmas Madapangga Eva Juniarti SM.K menyampaikan data warga yang telah divaksin meningkat dari 16 Porsen mencapai 21 porsen per hari Minggu (20/2) kemarin.

Turut hadir,Tim Polda,Kepala Dinas Kesehatan,Semua Jajaran Dinas Dikbudpora,Sekretaris BKD,Camat, Danramil,Kapolsek,Kuptd,serta Kepala Desa dan seluruh kepala sekolah dan ASN di Madapangga.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.