Genjot Vaksin,Pemdes Tambe beri Hadiah Warga Dan Kadus

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Dalam mengenjot vaksinasi di desanya.Pemerintah Desa Tambe, kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB, memanfaatkan Dana Desa dari 8 Porsen yang ada. Hal ini disampaikan 
Kepala Desa Tambe, Chandra Nan Arif SPd, saat rapat di aula kantor desa, Selasa (22/2/22).

Kata kades, Ia akan memberikan hadiah Rp 1 juta bagi delapan Kepala dusun yang mampu membawa 300 orang warganya untuk divaksin di Lapangan Fajar desa setempat, Jumat (25/02/22) mendatang.

"Bagi 200 warga yang cepat melakukan vaksin akan diberikan paket atau hadiah. Langkah itu dilakukan untuk mensiasati dan menggenjot percepatan vaksinasi di desanya," ucap Kades.

Adapun hadiah itu bersumber dari Dana Desa yakni 8 persen untuk anggaran Covid-19,” ujar Chandra.

Keputusan ini juga disepakati saat rapat bersama BPD, Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,Ketua RT dan warga setempat di Aula Kantor Desa Tambe, Selasa (22/02/22).

Kata dia, saat ini sasaran warga yang akan divaksin sebanyak 5079 orang. Dari jumlah tersebut sudah divaksin dosis pertama sebanyak 3865 orang atau 76,10 persen. Sedangkan dosis kedua sebanyak 1163 orang atau 30,09 persen.

“Kalau untuk dosis ketiga warga kami baru sebanyak 15 orang atau 1,29 persen,” bebernya.

Dia berharap pada para kepala Dusun dan RT agar dapat mengajak warganya untuk divaksin. Sebab salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini yakni bervaksin dan taat Protokol kesehatan (Prokes).

Sementara itu, Ketua BPD Tambe, Buyung Nasution SPd mengapresiasi langkah Kepala Desa Tambe dalam menggenjot percepatan vaksinasi di wilayah setempat. Yakni memberikan hadiah untuk Kepala Dusun dan warga.

“Kita apresiasi strategis Kepala Desa dalam mempercepat vaksinasi agar tercapai target 80 persen,” pungkasnya.(Red,KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.