Hasil Rapat Komite, 530 Siswa SMPN 1 Kena BPP 180 Setahun

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) jajaran pendidikan tingkat SDN,SMPN, dan SMAN di NTB pasca perubahan nama dari Komite berlaku di tiap sekolah. Atas hal ini, SMPN 1 Madapangga mengelar rapat pembahasan biaya BPP di tahun 2022,  Sabtu (19/2) dilaksanakan di Aula Sekolah setempat. 

Melalui Ketua Komite M Said Ahmad, S.Pd., M.Pd menjelaskan hasil rapat bersama para wali murid telah diambil keputusan bersama setiap wali murid dikenakan biaya Rp 15.000,- Tiap bulan,"' ungkapnya. 
"Uniknya saat rapat,para wali murid meminta digenapkan Rp 200.000,- akan tetapi karena keputusan telah diambil, jadi fix senilai Rp 180.000,- tiap bulan," terang Mantan Kuptd Dikbudpora Madapangga ini. 

Disisi lain,kegiatan sekolah banyak akan dibantu melalui BPP ini. Pasalnya, anggaran Dana BOS tak mampu memenuhi semua program dan tak dianggarkan Karena tak ada dalam juklak juknisnya," imbuh M.Said. 

Ditambahkannya, pengajuan dari pihak sekolah akan menjadi acuan penggunaan anggaran dari BPP tersebut," jelas ketua Komite.

Sementara itu,Kasek Safrudin S.Pd menjelaskan adapun beberapa kegiatan yang direncanakan antara lain Kegiatan fisik, Program Honor Pembinaan Siswa, Kegiatan Lomba Lomba Siswa, Pramuka Sekolah, Rapat Rapat Awal Tahun, Honor juru pungut 2 orang, ATK dan SPJ. 

"Dirinya memiliki komitmen untuk membangun pendidikan disekolah yang dari dulu menjadi tempat pengabdiannya sejak menjadi Guru," terang Safrudin. 

Dia mengajak agar para wali murid ikut berperan membantu kemajuan sekolah ini," ajaknya saat Rapat Komite.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.