HMS Meminta KKP Agar Perhatikan Nasib Nelayan Kecil

Jakarta,KABAROPOSISINTB.Com--H.Muhammad Syafrudin yang juga anggota DPR RI dari Dapil NTB 1 pulau Sumbawa mempertanyakan kepada pihak Kementerian Kelautan RI tentang penyaluran bantuan dalam bentuk keuangan atau modal usaha masih sangat susah realisasinya bagi para nelayan diseluruh Indonesia, disamping prosedurnya yang susah difahami oleh nelayan kecil menjadi kendala bagi nelayan.

Atas hal itu, HMS meminta agar KKP memberikan penugasan kepada bawahannya dengan akurasi penugasan yang tertata rapi sehingga bisa terintegrasi dengan kebutuhan masyarakat Nelayan dibagian bawah demi tercapainya target yang ingin dicapai oleh pemerintah,demikian HMS sapaan akrab H M.Syafrudin dalam rapat dengar pendapat dengan pejabat eselon I kementerian kelautan dan perikanan RI, Rabu (9/2).

Selanjutnya HMS juga meminta perhatian khusus dari pejabat KKP pusat agar bisa memperhatikan ukuran benih Ikan yang menjadi bantuan yang akan disampaikan kepada masyarakat mengingat ukurannya yang sangat kecil sehingga rentan untum dibudidaya," tambahnya. 

HMS Juga menyampaikan bila perlu KKP memberdayakan pembudidaya lokal dan tidak perlu mendatangkan dari luar daerah yang jauh karena rentan akan kematian benih tersebut, sebab semuanya itu menggunakan anggaran yang berasal dari rakyat," tegasnya.

HMS menyayangkan kejadian tersebut karena selalu mendapat masalah ketika benih disampaikan tapi beberapa saat kemudian sudah mati, kedepan ini harus menjadi perhatian agar tidak terulang kembali,pintanya.

Terakhir pinta HMS agar KKP memperhatikan bantuan alat tangkap bagi para nelayan kecil seperti mesin ketinting karena masih sangat dibutuhkan oleh para nelayan diseluruh tanah air, jika ini bisa dipenuhi maka akan banyak manfaatnya dalam meningkatkan perekonomian bagi masyarakat kecil, terutama didaerah yang memiliki luas lautnya lebih luas dari daratan.(Red,Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.