HMS, Penangkar Rusa Membuka Lapangan Kerja Baru Bagi Masyarakat


Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Penangkaran rusa ini sangat besar manfaatnya disamping mampu menjaga kelangsungan dari habitat itu sendiri juga memberikan kepastian akan budidayanya yang mana jumlah rusa jenis ini diperkirakan sangat terbatas jadi dibutuhkan keseriusan semua pihak untuk melindungi dan tidak di lakukan pemusnahan baik secara massal ataupun berburu secara perorangan. Demikian disampaikan Anggota DPR RI fraksi PAN dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H.Muhammad Syafrudin ST, MT, melalui pres releasenya, Senin (14/2). 

Kata dia, Untuk dipulau Sumbawa saja hampir sulit ditemukan Rusa ditemukan secara berkeliaran dihutan dan gunung-gunung karena selalu menjadi sasaran perburuhan liar  yang dilakukan oleh masyarakat," ucap HMS. 

"Seperti kita ketahui bersama,hewan rusa disamping memiliki kekhasan yang khusus juga memiliki prilaku juga daging dapat dikomsumsi dengan komoditas gizi yang tinggi, kulitnya bisa menjadi hiasan yang unik dan memiliki nilai jual tinggi," tegas HMS.

Selama ini Kementerian LHK baru memiliki penangkar rusa di desa Lambu kecamatan Lambu kabupaten Bima sementara rangkaian pulau Sumbawa dari Tano hingga Sape memiliki pegunungan serta savana yang luas,oleh karenanya saya meminta penangkar rusanya diupayakan lagi," ajak DPR RI Pan ini.  

"Apabila kita dapat melakukan hal ini, ekosistem tidak akan punah, serta dapat membuka lapangan kerja bagi orang banyak," Demikian H M.Syafrudin anggota DPR RI fraksi PAN dapil NTB 1 pulau Sumbawa yang akrab disapa HMS yang juga tergabung di komisi IV yang membidangi LHK itu menyampaikan.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.