Irmalashari: DLH Bima Persiapkan Bibit Gratis Dalam Mendukung Penghijauan

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Dalam mendukung program pemerintah pusat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bima menyiapkan bibit secara gratis untuk masyarakat.Adapun jenis pohon yang disediakan adalah nangka, durian, rambutan, jabon, beringin, mahuni, duwet, dan sengon laut.

Kata Irmalashari, Bibit gratis yang disediakan langsung oleh pemerintah ini sebagai bentuk nyata program penghijauan di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB)," ungkap Kabid DLH Kabupaten Bima.
Lebih Lanjut, Irmalashari menjelaskan program bibit gratis ini merupakan upaya dalam mendukung penghijauan yang diperuntukkan bagi masyarakat," jelasnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa syarat yang perlu disiapkan bagi masyarakat yang tertarik untuk mendapat bibit gratis.

“Sobat hijau yang tertarik mendapatkan aneka bibit pilihan dapat mengajukan permintaan langsung ke lokasi persemaian terdekat ya, dengan membawa foto copy KTP atau dapat menghubungi persemaiannya dulu,” terang putri dari H Haerudin.

Ditambahkannya Lagi, Kegiatan yang menjadi program tahunan ini yakni  dalam rangka mendukung penanaman pohon,guna diperuntukkan bagi masyarakat serta dapat ditanam guna pemulihan lahan atau penghijauan. Mari kita jaga lingkungan dengan menanam pohon,” ajaknya.(Red,Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.