Kades Kananga: Kecewa Atas Proyek PUPR, diduga Pekerjaannya Asal Jadi, Warga Sampaikan laporan

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemerintah Provinsi NTB, melalui UPTD Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Pulau Sumbawa program pengelolaan sumber daya air (SDA) kegiatan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi primer dan sekunder yang luasnya 1000 Ha-3000 Ha di daerah irigasi kabupaten Bima.

Pekerjaan rehabilitasi jaringan di Ncangakai Ncoha melalui dana DAK provinsi dengan pagu anggaran 5, 817.094,446 milyar dengan masa kerja 150 hari dimulai 06/Juli-2/12 ini menuai protes di beberapa lokasi pekerjaan. 

BACA JUGA: Paket PUPR Provinsi Milyaran Di Kecamatan Bolo dinilai Gagal.

Salah satunya desa Kananga kecamatan Bolo, melalui kepala desa (Kades) Firdaus membenarkan ada surat dari Ruslin RT 06 yang menyampaikan keberatan atas nama warga yang merasa pekerjaan itu merugikan karena disetiap kolom jembatan mengakibatkan air tersumbat dan tergenang. 

"Dilokasi juga, pekerjaan ini diduga dikerjakan asal jadi sehingga berdampak merugikan warganya," tegas kades. 

Ia meminta kepada kepala dinas PUPR Ir Ridwan Syah agar mengecek kondisi ini, masa uang negara yang milyaran pekerjaannya seperti ini. Disisi lain, pihaknya tak pernah bertemu pihak kontraktornya dan pihak pelaksana di lapangan," tegas Firdaus untuk menyampaikan kondisi ini. 

Sementara sosialisasi awal dari pemerintah provinsi bahwa ini akan membantu masyarakat.faktanya tak demikian, dirinya berharap agar dinas PUPR Provinsi NTB mengecek kembali hal ini dilapangan," harap Kades Kananga.(Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.