Kadis DPMDES: Vaksin Kurang, Dana Desa Tak dicairkan

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Dinas DPMDes Kabupaten Bima Tajudin SH memberikan Imbauan kepada jajaran Kepala desa (Kades) di kecamatan Bolo agar mengenjot Vaksinasi tahap I dan II serta tahap III. Haram Dana Desa (DD) dicairkan, apabila penanganan Vaksin kurang dari target. Ungkapan ini dia sampaikan saat memberikan pembinaan kepada para Kepala Desa (Kades) di kecamatan Bolo, Senin (21/2) di aula camat setempat. 

Kata dia, jajaran pemerintah desa mulai dari Kades, Sekdes, Aparatur desa, RT, RW harus mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar ikut vaksin demi pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya. 

"Apabila pihak desa tak mampu mencapai target, mereka terancam akan tak dicairkan dana desanya," tutur Tajudin. 

Dirinya berharap juga kepada jajaran kesehatan agar mampu berkoordinasi dengan desa. Dengan teman teman nakes tidak berkumpul pada satu titik saja.Seperti di desa Darussalam hanya satu tempat kan bisa di kantor desa," dong imbuh Kadis.

"Demi terwujudnya pencapaian vaksin semua elemen harus melakukan pendekatan kepada masyarakat baik Kades, Muspika, dan jajaran lainnya," tambah Tajudin.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala UPT Puskesmas Bolo, Kuptd Dikbudpora dan Kepala Desa, Sekdes dan BPD, Toga dan Toma masyarakat dari 14 desa di kecamatan Bolo.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.