Kadistabun NTB Serahkan Sejumlah Bantuan Bibit Kepada Petani Terdampak Banjir di Sumbawa

SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com--Bencana banjir bandang yang menimpa masyarakat Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa mengundang simPATI dari berbagai elemen termasuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Bencana banjir yang menimpa masyarakat Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa bukan saja merusak pemukiman warga, namun bencana banjir tersebut juga merusak tanaman padi dan jagung warga Desa Juranalas, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Barat disaat memonitor lahan pertanian yang terdampak banjir tersebut membeberkan bahwa lahan milik petani yang terdampak banjir tersebut seluas 1,5 hektar tanaman padi, 1 hektar tanaman jagung dan fuso 0,5 hektar, beber Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Muhamad Riadi, SPSP., M. Ec. Dev.) kepada media ini, Kamis (17/02). 

Kadistanbun Muhamad Riadi bersama tim Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa melakukan monitoring dampak banjir di Desa Juranalas Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.

Areal tanaman padi yang fuso seluas 0,50 hektar dan petani pemilik lahan yang terdampak langsung di berikan bantuan benih padi oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Ditambahkannya, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Barat berharap, semoga semua masyarakat Nusa Tenggara Barat selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin, harapnya.(Ko.O2)

No comments

Powered by Blogger.