Pemdes Tambe Gelar Musdesus BLT, 188 Warga Penerima

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Pemerintah Desa Tambe kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB,mengelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam rangka validasi dan penetapan Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun anggaran 2022 di aula kantor desa, Rabu (9/2). 

Turut hadir pada kesempatan itu, Kades, Sekdes, BPD, BPD, Lembaga desa,RT, RW,Toga, Toma, PLD Kecamatan dan Pendamping Desa. 
Kepala desa Tambe Chandra Nan Arif S.Pd, keterbukaan pada pendataan ini agar menghindari pandangan negatif dari masyarakat atas BLT dari Dana Desa di tahun 2022 ini. 

"Ia juga, menghimbau kepada aparatur desanya yang mendata agar sesuai dengan mekanisme dan aturan dari 8 Dusun yang ada," ungkapnya. 

"Dari pagu dana Desa sebesar Rp 676.800.000 diperuntukkan bagi 188 orang dengan nilai Rp 300.000 tiap orang setiap bulan, dari 8 Dusun," imbuh Chandra.

Ketua BPD Buyung Nasution mengapresiasi keterbukaan pemerintah desa atas pendataan BLT yang diperuntukkan bagi masyarakat. 

Dia mengakui kemitraan pemdes dan BPD selama ini selalu dalam keadaan baik dalam membangun desa baik pengelolaan anggaran dana desa dan menjemput program pemerintah daerah, provinsi dan pusat," tutur Buyung. 

"Dirinya juga berharap agar masyarakat mendukung pemerintah desa dengan baik dan mengawal pembangunan dengan positif. Pihaknya akan melakukan pengawasan sebagai bentuk tugas BPD," ungkapnya.(Ko.O5)

No comments

Powered by Blogger.