Terkait Penghalangan Pekerjaan direlokasi dan Sertifikat 10 Orang, Ini Kata Kadis Perkim

Bima,KABAROPOSISINTB.Com--Terkait penghalang jalan oleh pemilik lahan di lahan Relokasi perumahan di desa Tambe, kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB, hari Minggu (6/2) kemarin beserta 10 nama pemilik sertifikat yang telah dikembalikan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bima Taufik ST, MT, pada media ini menjelaskan.

Kata dia, Pak Abidin memang memiliki lahan di areal lokasi relokasi perumahan tersebut. Pihak pemerintah daerah,sebelumnya telah melakukan tukar guling atas lahan Abidin tersebut sesuai lahannya," ucap Taufik, Senin (7/2) di ruang kerjanya. 

"Pada awalnya, Abidin menerima bahkan pihaknya menambah dengan pergantian biaya bangun rumah satu unit dengan anggaran APBD Perubahan dan diterima beliau awalnya," ucap Kadis. 

BACA JUGA: Bedo :Tuntut Hak,Pengaspalan Tetap dilarang Tunggu Pemda Pastikan Haknya

Akan tetapi, sebelum adanya Penghalangan Pekerjaan PT HK kemarin, pihaknya merasa kaget Abidin menolak tukar guling dan satu unit rumah tersebut," tambah Taufik.

"Untuk memperjelas hal ini, pihaknya akan hadir di Desa Tambe Besok (Selasa) 8/2 demi penyelesaian hal ini," janji Kadis. 

Dia meminta kepada Pak Abidin agar ini menjadi pertimbangan kembali, pasalnya pemerintah daerah akan siap menyelesaikan apa yang menjadi hak masyarakat di lokasi perumahan tersebut," jelas Taufik. 

BACA JUGA: Kembali,Warga Tambe Pertanyakan Hak Ke Pemda Atas Lahan Mereka di Relokasi.

Sementara untuk sertifikat yang 10 nama seperti diberitakan media ini, sebelumnya dia tak bisa memastikan mereka akan dapat kompensasi atau tidak walau sebelumnya dipertemuan dengan Sekda mereka mendengarkan penjelasan Sekda bagi pemilik lahan di relokasi akan mendapatkan pergantian. 

"Ia menambahkan mungkin penjelasan pak Sekda sebelumnya itu secara umum, untuk hal ini tidak bisa dipastikan dapat kompensasi atau tidak," tutur Taufik. 

Disisi lain juga, Ia berharap masyarakat desa Tambe agar bisa melakukan koordinasi dengan pemerintah apapun kendala dari masalah dilapangan agar bisa diselesaikan dengan baik," harap Kadis asal Sape ini. 

Ditambahkan lagi, untuk tahun 2022 ini berbagai macam program akan masuk di desa Tambe dengan Anggaran besar baik itu program rumah, dan lainnya," terang Taufik.(Ko.O1)

No comments

Powered by Blogger.