Berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat jelang bulan Suci Ramadhan Tim Puma polres bima Gencar lakukan Patroli

Keterangan foto: Patroli Polres Bima Jelang Ramadhan.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Jelang Bulan Ramadhan 1443 H, Polres Bima Polda NTB gencar menggelar Patroli guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di Wilayah Hukumnya.
 
Salah satunya dengan mengerahkan Tim Puma untuk melakukan patroli Guna mencegah terjadinya Tindak Pidana 3C serta Aksi penganiyaan mengunakan senjata tajam seperti pemanahan dan tindak pidana lainya Diwilayah Hukum Polres Bima Sabtu (26/03/22). 

Patroli yang dimulai Pukul 20.00.Wita ini diawali dengan arahan (APP) oleh Kasatreskrim polres Bima AKP Masdidin SH,di lapangan  Mako Polres Setempat.

Selanjutnya tim yang dipimpin Katim puma  Aiptu Gatot Wahyudin SH,melanjutkan patroli menuju jalan lintas baru desa panda dengan sasaran para pemuda guna mengantisipasi terjadinya tawuran antara pemuda serta melakukan pemeriksaan terang Masdidin dikutip Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Tim lalu bergerak  menuju desa Panda serta melakukan pemeriksaan terhadap 2 pengendara serta melakukan penggeledahan badan karena dicurigai membawa  Senjata tajam dengan marak nya tawuran antara pemuda yang menggunakan panah yang meresahkan masyarakat Diwilayah Hukum Polres Bima

Setelah itu patroli di lanjutkan menuju perbatasan Cabang Talabiu dan Tente,Team Puma memberikan himbauan terhadap para pemuda yang nongkrong di sepanjang jalan serta melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, kegiatan Patroli  guna mengantisipasi  terjadinya tindak Pidana 3C serta meminimalisir timbulnya tawuran antara kelompok  hingga konflik antara kampung menjelang Bulan Suci Ramadhan.

"Mudah-mudahan dengan adanya Patroli tersebut dapat mencegah terjadinya Konflik  dan  masyarakat bisa tenang menjalankan ibadah di bulan puasa nantinya," tutup Adib.(RED,Marlin)

No comments

Powered by Blogger.