Jelang Kejuaraan MotoGP, Kapolda Bertemu Pimpinan DPRD NTB, Ini Pembahasannya

Keterangan Foto: Kapolda NTB Irjen Pol.Drs.Djoko Poerwanto Bertemu Dengan DPRD Provinsi NTB Sebelum MotoQP.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto bersilaturahim ke DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk membahas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang event MotoGP bulan Maret mendatang.

Kedatangan Kapolda, Rabu 12 Januari 2022 itu, diterima Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda yang didampingi, wakil pimpinan dan para pimpinan komisi juga fraksi.

“Betul kami menerima silaturahmi Kapolda NTB. Beliau (Kapolda) memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru, dan kami juga memperkenalkan kelembagaan DPRD,” ujar Isvie mengutip pemberitaan media talikanews di gedung DPRD NTB.

Isvie mengatakan, dalam pertemuan itu, banyak hal yang dibahas. Mulai dari situasi kondisi kamtibmas di wilayah hukum NTB, dan upaya tetap memelihara situasi kondusifitas masyarakat NTB menjelang pelaksanaan MotoGP.

Kita membicarakan hal yang ringan-ringan saja, dan juga membahas kondisi kamtibmas di NTB di awal tahun 2022, seperti peristiwa yang terjadi di Lombok Timur dan juga mengenai kelangkaan pupuk,” tuturnya.

Poin penting dalam silaturahmi tersebut yakni bagaimana sesama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah berupaya untuk mempererat kemitraan dalam rangka mewujudkan program pembangunan di Wilayah NTB.

Lebih-lebih NTB akan jadi tuan rumah perhelatan event internasional MotoGP. Maka dibutuhkan sinergitas yang kuat antar semua stkholder terkait. “Intinya memperkuat kemitraan, berbagi informasi di lapangan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita diinginkan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto menyampaikan tujuan kunjungan silaturahmi ke pimpinan DPRD NTB tersebut dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polda NTB.

Silaturahmi ini juga sebagai langkah untuk menjalin sinergitas di wilayah Provinsi NTB dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif,” pungkasnya.(Adi Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.