Armek Desak Kejari Bima, Ungkap Lagi Pelaku Kasus Korupsi Dana Bansos

Keterangan Foto: Armek Saat Aksi demo di depan Kejari Bima.

Kota Bima,KabaroposisiNTB.Com--Massa Aksi dari Aliansi rakyat menuntut keadilan (Armek) mendesak Kejaksaan Negeri Raba Bima untuk mengunkap aktor utama dibalik Kasus Korupsi Dana Bantuan Sosial di Kabupaten Bima. 

Aksi ini bukan yang pertama kami lakukan, ini kali kedua dan akan berjilid jilid apabila aktor utamanya tidak diungkap. Demikian disampaikan Iksan selaku korlap Aksi di depan Kejari Bima, Jum'at (1/4). 

"Kami datang dengan agenda jilid 2 sebelumnya kami juga pernah melakukan aksi jilid pertama, Tuntutan kami hari ini adalah kami mendesak mantan kadis, wajib diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka," Katanya.

Sambungnya, karena yang kami dengar ia sudah di rotasi mutasi Menjadi Asisten III Bupati, per tanggal 30 Maret kemaren, Ia selaku sebagai pimpinan dan pengambil kebijakan dalam instansi tersebut dugaan kuat pasti terlibat" Ungkapnya
"Harapan kami kejanggalan penanganan macam ini sangat berbahaya untuk kepercayaan publik dan masyarakat, serta ancaman Instabilitas daerah," terang Ikhsan.

Selain itu, Kami dari Aliansi Rakyat Menuntut Keadilan meminta kepada Rekan dan kawan kawan Kejari bima membangun Pakta integritas terkait dengan dan untuk mengawal bersama, bersinergi bersama masa rakyat. 

Sementara itu, keterangan dari pihak kejari Bima, melalui Kasi Pidsus menanggapi,dikutip dari pernyataannya, kami sudah sangat marathon dan optimal melakukan penyelidikan serta transparan,dan akuntabel,kami sangat menjunjung tinggi nilai nilai yuridisnya. 

Untuk diketahui kasus bansos ini bergulir tahun 2020 dan Hasil Audit oleh BPK kerugian anggaran negara yang ditimbulkan 2,3 Milliar. Sambungnya, hingga hari ini dua tersangka telah ditetapkan dan bisa saja ada kemungkinan tersangka baru, mengutip dari pernyataannya Ikhsan dari keterangan tertulis pihak Kejari Bima saat demo.

Harapan kami bersama masyarakat dan seluruh element serta lapisan masyarakat, Pihak kejari Raba bima terbuka melayani dan sangat mendukung apapun bentuk aspirasi dari masyarakat, sekian dan terima kasih " Tutupnya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.