Bantu Koptan Bima dengan Pupuk, HMS mendapatkan Apresiasi dan Siap dimenangkan kembali oleh Masyarakat Tani Bima


BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sosok anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT, komisi IV Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) yang dikenal humoris dan sederhana terus memberikan bantuan bagi para petani se-pulau Sumbawa. Baik berupa Alsintan, Bimtex, serta Bantuan Pupuk dan benih Padi dan Jagung selama ada di Komisi IV. Jumat (22/4/22) kemarin, beberapa Koptan di kabupaten Bima diberikan Pupuk Organik Cair dan Padat. 

Pembagian Pupuk Organik Cair dan padat untuk kelompok tani kabupaten Bima, Pembagian pupuk Organik sebagai bentuk: 

1. POC Sebanyak 280 liter Untuk 16 kelompok tani

2. PHC 280 Liter Untuk 16 kelompok tani

3. NPK 5200 Kg  untuk 16 kelompok tani

4. Mulsa 175 untuk 16 kelompok tani. yang ada di kabupaten Bima sesuai data simolat.

Beberapa penyampaian dari kelompok tani yang menerima bantuan Untuk sosok HMS.

M Saleh ketua kelompok Doro Rade Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu, sosok HMS bagi para petani dan nelayan di daerah Langgudu sudah tak asing lagi. Selain harmonis, kontribusinya telah banyak di daerah kami. 

"Di periode ke empat ini, insyaallah dukungan masyarakat Langgudu akan semakin besar.Pasalnya, kontribusinya telah banyak boleh di cek data untuk nelayan dan petani," ungkapnya. 

Lain halnya, Ketua Kelompok Nggaro Lambu Sampungu Soromandi Tasrif menjelaskan selama ini di Soromandi bantuan alsintan dan lainnya di sektor pertanian selalu hadir dibawakan beliau. Belum lagi penanaman Mangrove di Bajo, jadi HMS sosok DPR RI kebanggaan masyarakat Pulau Sumbawa, lebih khusus Soromandi. 

Haris ketua Kelompok Wali Nocu  Renda Belo mengungkapkan hal yang sama. Tak diragukan lagi pengabdian HMS, jadi bukan hanya DPR Baliho saja, fakta dan nyata kontribusi beliau. Apalagi saat dia ada di Komisi IV saat ini, berbagai bantuan pertanian telah diperjuangkan beliau," jelasnya.

Sementara itu HMS mengatakan dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat itu adalah tugas kami. Menyerap aspirasi dan menjawab kebutuhan masyarakat sesuai dengan kebutuhan mereka. 

"Dirinya berkomitmen demi masyarakat Pulau Sumbawa akan berjuang di pemerintah pusat tanpa mengenal lelah demi kemajuan daerah," janjinya.

Jadi tak ada kata lelah demi masyarakat.Apalagi dirinya sukses karena kepercayaan masyarakat," tambah HMS.

Diakhir penyampaiannya, Ia menyampaikan terimakasih atas dukungan dan suport dari para petani di Bima yang siap mendukung dirinya ke 4 Periode," terang DPR PAN tiga periode ini.(KO.O1)



No comments

Powered by Blogger.