Bocornya Limbah Pertamina, M Amin: Baru Kali ini Terjadi

KOTA BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Bocornya limbah Pertamina baru kali ini terjadi. Sejak dua hari ini kondisi air laut di perairan ni’u hingga lawata kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) berubah coklat kental hingga berbusa. Hal ini disampaikan M. Amin (70) warga setempat. 

Ia mengaku sejak puluhan tahun ia tinggal di situ dan baru kali ini terjadinya fenomena air laut yang terlihat berwarna kecoklatan, berbusa dan kental," ucapnya. 

“Saya tinggal disini sejak 60 tahun baru kali terjadi kejadian seprti ini,” katanya, Rabu (27/04/22).

Kondisi itu terlihat parah di sekitar Pangkalan Suplai dan Distribusi Region PT Pertamina Fuel Terminal Bima.

Hasil pantauan langsung media ini air laut terlihat berwarna kecoklatan dan kental di sepanjang pinggir pantai, fenomena air laut itu pun membuat warga kebingungan hingga para pengguna jalan yang bikin penasaran banyak yang mengabadikan momen tersebut dengan berpose dan nge-vlog melalui video Facebook.

Tidak hanya itu, sejumlah warga setempat pun sengaja mengambil kesempatan untuk menangkap ikan di sekitar pinggir pantai dengan mengunakan tombak dan alat seadanya.

Atas kejadian tersebut banyak warga setempat menduga hal itu terjadi akibat bocornya pipa pertamina.

Hingga berita ini dimuat, oleh media ini berupaya menghubungi pihak Pengkalan PT Pertamina Bima namun belum diijinkan masuk.(RED).

No comments

Powered by Blogger.