Dampingi Wagub, Kadis LHK NTB Bahas Pengembangan Teknologi Listrik Sebagai Bahan Bakar

Keterangan Foto: Kadis LHK NTB dampingi Wagub.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Selangkah lagi untuk Ummi antar NTB menuju NTB Net Zero Emission. Pertemuan ini dihadiri oleh Kadis LHK NTB, Kadis ESDM dan Perwakilan ICLEI ( Local Goverments For Sustainability untuk membahas Perkembangan Program 100% Renewables Cities and Regions Roadmap, Kamis (21/04). 

Dalam pertemuan itu Ummi menyampaikan "NTB sedang berbenah dalam pengembangkan teknologi listrik sebagai bahan bakar di tahun 2028 mendatang. Bahan bakar yang awalnya menggunakan bahan baku fosil, rencananya akan diperbaharui dengan memanfaatkan Listrik Tenaga Surya (Roof Top)" Pungkas Ummi. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Madani Mukoram) menambahkan "DLHK juga sedang mengembangkan teknologi untuk mendukung NTB sebagai Renewable Regions, dengan mendorong terus Industrialisasi dari 2 Program Unggulan kami (NTB Hijau dan Zerowaste), yang dapat mengolah sampah menjadi bahan bakar, dan menambah luasan tutupan Lahan untuk mencegah Emisi sekaligus melawan Emisi Gas Rumah Kaca".

"Kita dari DLHK akan berupaya sekuat mungkin untuk mendorong bahan bakar dari hasil pengelolaan sampah", ucap Kang Dani Kadis LHK NTB. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB juga berharap agenda pengelolaan sampah sebagai bahan bakar ini NTB berhasil mewujudkannya, harapnya.(Adi Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.