HMS, Saya Dukung Penangkar Bawang Merah Bima Bisa Bersaing di Nasional

Kota Bima,KabaroposisiNTB.Com--HMS merasa berbahagia sebagai Anggota DPR RI khususnya berada di komisi IV yaitu yang membidangi bidang Kelautan, Kehutanan, Pertanian serta Bulog, bisa memberikan perhatian buat petani kita meski dalam kondisi Covid dan ini adalah suatu lonjakan yang sangat bagus.

Kata HMS, hanya saja memang harga bawang merah terkadang menjadi kendala bagi petani kita, oleh karena itu dirinya selalu memberikan penekanan kepada pemerintah pusat agar semua ini bisa stabil," ucap DPR RI dari Partai PAN.

"Ia menjelaskan apa yang menjadi target untuk disampaikan kepada pemerintah Pusat yang dimana bagi petani bawang agar memiliki standar harga jual yang maksimal, serta petani diberikan kemudahan untuk mengakses bahan pupuk, petani tidak dibebankan dengan pembayaran yang dilapangan justru memberatkan produksinya," tutur DPR RI Tiga Periode.

Menurut dia, Dengan adanya keinginan petani bawang merah dari Bima untuk bersaing dengan produsen bawang nasional semoga dapat memicu kestabilan harga serta produksi bawang merah secara nasional, khususnya untuk NTB dan pulau Sumbawa. 

"Atas dasar hal ini, telah menjadi tanggung dirinya selaku anggota DPR RI yang merupakan representasi dari kepentingan masyarakat guna diperjuangkan di pemerintah pusat," ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan memperhatikan semua hal diatas Petani bawang putih Asal Bima akan mampu bersaing dengan nasional dengan dukungan para penangkarnya juga.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.