LAPAS NTB Desak Kapolda NTB Segera Ungkap Motif Dibalik Pemanah Misterius

Keterangan foto: Ketua LAPAS NTB Juwaedin.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Marak kasus pemanah misterius di tiga kabupaten kota yakni Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu hampir setiap hari memakan korban. Anehnya pemanah misterius ini tidak mengenal siapa sasarannya, mereka layaknya semua orang dijadikan korban, ungkap Juwaedin Ketua Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi Nusa Tenggara Barat (LAPAS NTB) kepada media ini, Rabu (20/04). 

Kata Jul sapaan akrabnya, pemanah misterius di kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu tidak lagi berbicara dan menargetkan korbannya musuhnya, namun yang terjadi lapangan para pemanah misterius ini melepaskan busurnya atau anak panah ketika melihat orang duduk dipinggir jalan, katanya. 

Juwaedin juga mengatakan bahwa dua kasusnya di kecamatan Sape dan Lambu kemarin yang dimana Remaja yang sedang beranjak pergi beli sandal menjadi korban pemanah misterius itu, begitu juga dengan kasus di pertigaan puskesmas Lambu, seorang remaja yang sedang nongkrong tiba-tiba panah oleh pelaku yang tak dikenal, ucapnya. 

Lanjut Juwaedin, hampir setiap hari korban berjatuhan dan sasaran orang yang tidak tahu menau, segera tiba-tiba di panah begitu saja tanpa ada motif yang jelas. Dalam hal ini Ketua Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi Nusa Tenggara Barat (Juwaedin) mendesak Kepala Polisi Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (KAPOLDA NTB) untuk segera mengungkap motif dibalik maraknya pemanah misterius ini, ujarnya. 

"Aparat kepolisian seharusnya mengungkap motif dibalik maraknya pemanah misterius, bukan hanya sekedar menangkap para pelaku begitu saja", tegasnya. 

"Polisi harus jeli melihat kasus pemanah misterius ini, bukan hanya sekedar menangkap pelakunya. Namun, ada yang lebih penting dari itu sebenarnya, yaitu mengungkap motif dibalik pemanah misterius itu", jelasnya. 

"Soalnya begini, dari beberapa pelaku yang ditangkap oleh teman-teman aparat kepolisian itu rata-rata anak di bawah umur alias remaja semua pelakunya. Hal ini yang harus dikaji dan di analisa oleh teman-teman kepolisian apa motif sebenarnya dibalik pemanah misterius ini", pungkasnya. 

Ditambahkannya, Juwaedin Ketua Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi Nusa Tenggara Barat (LAPAS NTB) menegaskan bahwa, jika dalam waktu dengan Kapolda NTB tidak mampu mengungkap motif dibalik pemanah misterius di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu, maka kami dari LAPAS NTB akan melakukan unjuk rasa, karena memang kasus pemanah misterius sangat meresahkan masyarakat Bima dan Dompu, tegasnya. 

Setelah maraknya kasus pemanah misterius tersebut masyarakat Bima dan Dompu merasa tidak nyaman keluar rumah atau berpergian, karena memang para pemanah misterius tidak mengenal sasarannya semua orang bisa jadi korban mereka, kata jul. 

"Kapolda NTB harus memberikan kenyamanan kepada masyarakat Bima dan Dompt, kami sedih dan resah melihat para korban berjatuhan akibat ulah pemanah misterius ini. Tolong bantu kami, segara ungkap motif dibalik pemanah misterius ini", imbuhnya. 

"Saya selaku orang Bima sangat khawatir dengan keluarga saya  yang ada dikampung, kami resah dengan kasus pemanah misterius ini, tolong pak Kapolda NTB segera ungkap motif dibalik pemanah misterius ini. Kami ingin hidup aman, tentram dan damai, sekali tolong pak Kapolda NTB segera ungkap motif dibalik pemanah misterius ini", harapnya.(Adi Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.